Berantas Nyamuk Aedes Aegypti Babinsa Dampingi Team Fogging

 

Berantas Nyamuk Aedes Aegypti Babinsa Dampingi Team Fogging

Merdekajayapos.com JEPARA - Babinsa Desa Ketilengsingolelo Anggota Koramil 06/Welahan Sertu Sukiman melaksanakan giat pendampingan foging atau  pengasapan dari puskemas welahan l diwilayah Rt 03 Rw 04, Desa Ketilengsingolelo, Kecamatan Welahan, Selasa (9/3/2021).


Foging ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi penyebaran DBD didesa Ketilengsingolelo, karena sebelumnya sudah ada 5 warga desa Ketilengsingolelo yang  terkena DBD, sehingga dengan dilaksanakan foging ini diharapkan tdk ada lagi warga yang kena DBD.


Dalam kegiatan ini Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dengan menguras bak mandi seminggu sekali, menimbun atau menghilangkan genangan air disekitar rumah seperti pot bunga dan kaleng bekas.


“Sehingga tidak dijadikan sarang nyamuk sehingga masyarakat terhindar dari wabah Demam Berdarah Dengue(DBD), tidak lupa masyarakat juga selalu mematuhi protokol kesehatan Covid -19, yang ditetapkan oleh pemerintah, agar selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker serta selalu menjaga jarak serta hindari kerumunan.” Ujar Babinsa.


Selain itu, dengan adanya kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara TNI dan perangkat desa di Desa wilayah Binaan, untuk menjaga hubungan baik antara TNI dan petinggi serta perangkat desa, sehingga terjalin hubungan yang erat  dan harmonis, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url