Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Senin, 22 Maret 2021

Dansatsel Koarmada II: Pengetahuan Dan Kemampuan sea and jungle survival Sangat Dibutuhkan Oleh Prajurit Kapal Selam

Dansatsel Koarmada II: Pengetahuan Dan Kemampuan sea and jungle survival Sangat Dibutuhkan Oleh Prajurit Kapal Selam
Dan Satsel koarmada II saat memberikan arahan

Merdekajayapos.com SURABAYA- Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E., memimpin pengarahan  awal Latihan Sea and Jungle Survival Exercise ( Survivex) TA. 2021 yang diikuti oleh 90 Prajurit Kapal Selam Koarmada II bertempat di lapangan apel Satsel Koarmada II. Senin 22/03/ 2021.


Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam mengawaki alutsista baik sistem, metode, kesiapsiagaan personel maupun alutsis agar semakin baik dan selaras sekaligus mengukur kemampuan, kesiapan operasional dan menguji doktrin pelaksanaan suatu operasi. 


Dalam sambutannya Kolonel Harry mengatakan, “ Latihan Sea and Jungle Survival Exercise ( Survivex) prajurit kapal selam TA. 2021 dilatarbelakangi pentingnya unsur kapal selam dalam setiap operasi baik di masa damai maupun masa perang. Dalam menjalankan operasi, kapal selam memiliki resiko yang sangat tinggi, dimana kapal selam dapat mengalami kendala kerusakan teknis maupun serangan kapal atas air dan kapal selam musuh, “ ungkapnya.

Dan Satsel koarmada II saat memberikan arahan
Komandan Satsel periksa peralatan sea and jungle survival

“ Pengetahuan dan kemampuan melaksanakan penyelamatan personel maupun material kapal selam sangat dibutuhkan oleh prajurit kapal selam. Hal ini sejalan dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang Peningkatan SDM TNI AL yang unggul. Untuk itu saya tekankan kepada seluruh peserta latihan agar memahami tentang pengetahuan dasar penyelamatan kapal selam dan saling bekerjasama dalam latihan menyelesaikan permasalahan sehingga latihan dapat mencapai hasil yang maksimal, “ lanjut Kolonel Harry.


Diakhir sambutan Kolonel Harry menekankan agar selalu mengikuti prosedur standar operasi yang benar sehingga tahapan latihan berjalan lancar dan aman serta terhindar dari kerugian (Zero Accident) dan selalu melaksanakan protokol Kesehatan covid-19 sesuai perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan.


Kontributor:Edy Sulton

Red: @ries

Dispen koarmada 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad