Advertisement here

Komandan Puskopaska Inginkan Prajuritnya Daya Tempur Dan Gerak Tinggi

Komandan Puskopaska Harapkan Prajurit Punya Daya Tempur Dan Gerak Tinggi

Komandan Puskopaska Harapkan Prajurit Punya Daya Tempur Dan Gerak Tinggi
Penutupan latihan peperangan laut khusus

Merdekajayapos.com SURABAYA- Komandan Puskopaska ( Pusat Komando Pasukan Katak) Laksamana TNI Y. Bramantyo N.S selaku Dirlat menutup Latihan Peperangan Laut Khusus TA.2021 melalui Video Conference (Vicon) di ruang vicon Mako Puskopaska Jl.Taruna, Semampir Ujung Surabaya Senin 29/03/2021. 


Dalam kesempatan tersebut Komandan Puskopaska mengharapkan “agar prajurit Kopaska memiliki kesiapan jika sewaktu-waktu dibutuhkan dan diterjunkan untuk mendukung pengamanan serta menghancurkan aksi-aksi terror yang sedang terjadi di seluruh wilayah tanah air”


Kegiatan Latihan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, SE. M.M, untuk meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan prajurit Kopaska untuk selalu memelihara daya gerak dan daya tempur yang tinggi. 


Latihan peperangan laut khusus yang telah dilaksanakan kurang lebih dua pekan merupakan wujud kebijaksanaan dari pimpinan TNI AL  dalam upaya pembinaan personil Kopaska dengan tujuan melatih mengaplikasikan serta mengaktualisasi terwujudnya latihan gabungan dari prajurit Satkopaska Koarmada I, II, dan III, agar para peserta latihan menjadi prajurit yang terampil, handal, professional serta sebagai sarana untuk menguji doktrin-doktrin yang ada. 


Adapun materi yang dilaksanakan dalam latihan tersebut terdiri dari infiltrasi udara dengan Teknik terjun free fall, infiltrasi bawah air sneak attack dan harbour attack, sabotase instalasi musuh, demolisi dan disposal IED, tactical combat boat operation dan CQB serta SAR tempur. 

Komandan Puskopaska  Inginkan Prajuritnya Daya Tempur Dan Gerak Tinggi
Sambutan dari Danpuskopaska

Danpuskopaska Laksamana TNI Y. Bramantyo N.S selaku Dirlat antara lain mengatakan “ Latihan yang telah dilaksanakan hanya dapat terwujud jika terjadi jalinan koordinasi yang baik diantara peserta latihan dengan unsur  TNI AL lain nya, untuk itu koordinasi, kerjasama dan interoperabilitas yang baik selama ini agar senantiasa dijaga.


Selain itu Danpuskopaska mengucapkan terimakasih kepada seluruh pelaku yang telah melaksanakan latihan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab disertai motivasi, dedikasi dan semangat yang tinggi, sehingga selama latihan keamanan dan keselamatan personil maupun material dapat  tercapai ( zero eccident). 


Turut hadir dalam acara brifing akhir sekaligus penutupan latihan Peperangan Laut Khusus TA.2021 melalui vicon tersebut antara lain Wadan Puskopaska, Dirrena, Dirops, Dirpam, Dirpers, Dirlog, Dansatkopaska Koarmada II, dan peserta latihan. 


Kontributor: Edy Sulton

Red: @ries 

Penpuskopaska

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here