Pangkoarmada II: Lattek Prajalasesya Harus Bisa Tumbuhkan Jiwa Bahari Taruna AAL - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 30 Maret 2021

Pangkoarmada II: Lattek Prajalasesya Harus Bisa Tumbuhkan Jiwa Bahari Taruna AAL

Pangkoarmada II: Lattek Prajalasesya  Harus Bisa Tumbuhkan Jiwa Bahari Taruna AAL
Pangkoarmada II saat bertatap muka dengan taruna AAL tingkat I

Merdekajayapos.com SURABAYA- Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ria Sudihartawan bersama Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Tunggul Suropati yang didampingi Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. dr. Nita Tunggul Suropati menyambut kedatangan Satuan Latih (Satlat) Latihan Praktek Pelayaran Prajalasesya 130 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan Ke-69 di Dermaga Madura pada Selasa 30/3/ 2021.


Selama 14 hari sejak keberangkatnnya pada Kamis (18/03) 130 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat l Angkatan ke-69 ini telah melaksanakan latihan praktek layar perdana Pra Jalasesya, yang berlayar menggunakan KRI Dewaruci dan KRI Surabaya-591, dengan rute pelayaran Surabaya-Tarakan-Surabaya, Selasa (30/3).

Pangkoarmada II saat bertatap muka dengan taruna AAL tingkat I
Kedatangan kri Dewaruci yang membawa taruna AAL tingkat I

Laksda Sudihartawan menyampaikan selamat datang kepada para Taruna dan berharap apa yang sudah dipelajari selama 14 hari melaksanakan pelayaran perdana bisa dijadikan pengalaman dan bekal awal dalam menjalani masa-masa sebagai Taruna di AAL.


“ Semoga pelayaran pertama bagi Taruna Tingkat l ini bisa memberikan gambaran kehidupan di KRI, memperkenalkan aturan dinas dalam, peran-peran yang dilakukan di kapal perang saat sandar maupun berlayar. Melalui latihan ini saya juga berharap bisa menumbuhkan jiwa bahari pada setiap pribadi Taruna, sebagai bekal dalam melaksanakan tugas kedepan, ” pungkas Laksda Sudihartawan.


Kontributor: Edy Sulton

Red: @ries

Dispen koarmada 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad