Pengecekan Data PPKM Mikro Posko Desa Clering

Dukung Program PPKM Berskala Mikro, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Cek Data Posko

Pengecekan Data PPKM Mikro Posko Desa Clering

Merdekajayapos.com JEPARA – Dalam mendukung program Pemberlakuan Pemmbatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersakala Mikro, Babinsa Koramil 12/Donorojo, Sertu Sunarwi dan Bhabinkamtibmas Brigadir Sugianto  melakukan pengecekan data yang terdapat di posko PPKM yang berada di Desa Clering, Kecamatan Donorojo. Rabu (10/3/2021).


Kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memaksimalkan fungsi serta kinerja data perkembangan Covid-19 yang valid mulai dari tingkat RT dan RW.


Dalam kesempatannya, Babinsa Sertu Sunarwi mengatakan kegiatan tersebut mengacu pada Instruksi Komando Atas dalam implementasi di lapangan untuk  pembentukan Posko tingkat RT dan Rw.


“Yang terpenting dalam mensukseskan program ini dengan memberikan sosialisasi protokol kesehatan yang ketat serta perlunya konsistensi yang harus dilakukan dengan selalu menerapkan 4 M, Memakai Masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan.


Lebih lanjut, satgas yang dibentuk di desa agar selalu berperan aktif mengedukasi dan mengingatkan kepada warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan guna keberhasilan dari pembentukan posko PPKM berskala mikro. 


Dari hasil pengecekan posko PPKM telah tersedia dengan baik, untuk itu, baik petugas maupun perangkat panel data dan struktur organisasi diharapkan dapat melaksanakan Program tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url