Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Kamis, 18 Maret 2021

Putra Terbaik Jepara Doktor Haris Djoko Nugroho Raih Pangkat Bintang Satu

Putra Terbaik Jepara

Putra Terbaik Jepara Doktor Haris Djoko Nugroho Raih Pangkat Bintang Satu
Laksamana Pertama TNI Dr. Haris Djoko Nugroho, M.Si.

Merdekajayapos.com JEPARA- Dengan Gelar doktor rasanya tepat bila putera terbaik dari kota ukir Jepara yang mengabdi di TNI AL mendapatkan kehormatan bintang satu atau biasa disebut Laksamana Pertama TNI.


Dialah Laksamana Pertama TNI Dr. Haris Djoko Nugroho, M.Si. Pria kelahiran Jepara 8-10-1965 ini resmi menyandang pangkat bintang satu setelah menjabat Kepala Kelompok Staf Ahli ( Kapoksahli) Pusat Hidro Oseanografi TNI AL ( Pushidrosal).


Sebelum Laksma Haris, tercatat ada 2 perwira TNI AL dari Jepara yang meraih pangkat bintang yaitu : Laksma ( purn) Arief Maksum dan Laksma ( purn) Bambang Supriyadi.


Pria  yang mengawali karir melalu Sepa Milsuk ABRI I tahun 1988 ini menjabat Direktur Operasi Survei dan Pemetaan ( Dir Opssurta) Pushidrosal. Terhitung mulai Rabu 17/3/2021 pria lulusan S2 IPB dan S3 UNJ ini resmi menyandang pangkat Laksma TNI setelah melakukan laporan Korps kenaikan pangkat di Mabes TNI Cilangkap Jakarta pada tgl. 17 Maret 2021 dengan Irup Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.


Menanggapi kenaikan pangkat dan jabatan baru ini, pria yang banyak berkarir di Pushidrosal ini seusai memimpin rapat di Sahli Pushidrosal Kamis 18/3/2021 mengatakan " Dengan kenaikan pangkat yang diberikan kepada saya ini.

Patut kita bersyukur kepada Allah SWT , ini juga merupakan amanah yang tidak ringan untuk mengabdi di TNI /TNI AL agar lebih baik lagi".


Selain itu juga pria yang pernah Dinas di Kemhan RI mempunyai harapan agar juniornya dari Jepara bisa meraih pangkat bintang. " Harapan saya untuk ke depan akan akan ada putra /putri dari TNI / TNI AL dari Jepara dapat  berikan kebanggan kepada masyarakat Jepara dengan karir yang bagus di TNI/ TNI AL" ujarnya. 


Kontributor: Edy Sulton

Red:@ries

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad