Rapat Pembentukan Pengurus IPJT Kabupaten Kudus - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 25 Maret 2021

Rapat Pembentukan Pengurus IPJT Kabupaten Kudus

Rapat Pembentukan Pengurus IPJT Kabupaten Kudus 

Rapat Pembentukan Pengurus IPJT Kabupaten Kudus

Merdekajayapos.com KUDUS- Wujudkan partisipasi dalam membangun bangsa sebagai pilar demokrasi ke empat, Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) menggelar rapat pertama pembentukan pengurus IPJT Kabupaten Kudus, di Kedai Giant, rapat pembentukan IPJT Kabupaten Kudus ditunjuk/terpilih Achmad Fikri sebagai Ketua IPJT Kabupaten Kudus. Kamis, (25/3/2021).


Hadir dalam rapat pembentukan Moch Safik Sekjen IPJT Jawa Tengah, 12 utusan dari media cetak dan online se Kabupaten Kudus, diantaranya media online bmnzone, Detik Bhayangkara, Suara Kartini, Sumatera Pos, Aliansi Rakyat, Lintas Pantura, Simpang 7 News, Kilas Fakta, Warta Jawa Indo, Centini News.


Sekjen IPJT Insan Pers Jawa Tengah Moch Safik mengatakan tujuan dibentuknya sekber Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) di Kabupaten Kudus ini adalah sebagai wadah Organisasi insan pers juga untuk pengembangan Organisasi IPJT Jawa Tengah.


lebih lanjut Moch Safik menambahkan jika sudah terbentuk dan diresmikan akan ada pengembangan kegiatan yang diadakan untuk mengedukasi wartawan itu sendiri, supaya mengerti lebih jauh peran jurnalistik khususnya peningkatan kualitas karya jurnalistik serta UU Jurnalistik sehingga dapat menuhi syarat kode etik.


"Inti dari pertemuan ini, disamping membentuk wadah perwakilan IPJT di Kabupaten Kudus, yang merupakan bentuk pengembangan organisasi IPJT, juga nantinya dapat mengedukasi insan wartawan terkait dengan UU jurnalistik kewartawanan dengan harapan nantinya wartawan dapat memenuhi kode etik jurnalistik, sehingga kualitas wartawan menjadi fokus utama IPJT," ungkap Safik.


Terpilihnya Achmad Fikri sebagai Ketua Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) Kabupaten Kudus dapat membawa marwah Insan Pers Kabupaten Kudus lebih bermartabat dan mempunyai kualitas jurnalistik yang lebih baik serta dalam pengembangannya dapat berkontribusi membantu Pemerintah Daerah supaya informasi berita dapat lebih luas diterima oleh masyarakat. (@ries)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad