Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Senin, 08 Maret 2021

Satgas TMMD Kerjakan Pengecoran Pondasi RTLH Milik Suyadi

SATGAS TMMD KERJAKAN PENGECORAN PONDASI RTLH MILIK SUYADI

Satgas TMMD Kerjakan Pengecoran Pondasi RTLH Milik Suyadi

Merdekajayapos.com JEPARA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kodim 0719/Jepara Tahun 2021 di Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara. Terus dikerjakan. Senin (8/3/2021).


Anggota Kodim 0719/Jepara terus bergotong-royong bersama warga melakukan pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), hal ini termasuk dalam program fisik TMMD.


Salah satu sasaran fisik Rumah tidak layak huni milik Suyadi (48) warga Rt 01/Rw 07, Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji, masuk dalam tahap pengecoran pindasi rumah.


Saat ditemui Kopda Sugeng, anggota satgas dari Koramil 09/Mlonggo mengatakan pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menjadi target dalam TMMD Sengkuyung Tahap I, dimulai dari penggalian tanah untuk pondasi rumah yang kondisinya baru mencapai 10%.


“Hari ini kita mengerjakan pengecorannya, meskipun gerimis yang melanda namun kita tetap mengerjakannya dengan penuh semangat.” Kata Babinsa.


Selain itu, Babinsa Kopda Sugeng juga menyampaikan bahwa pondasi yang kuat akan berdampak pada kekuatan rumah menjadi awet, sehingga akan menggurangi resiko rumah roboh dan dinding tidak retak.


Sementara, Batih Bakti TNI Serma Nur Affandi yang berada di lokasi mengatakan penegerjaan RTLH itu sudah dimulai sejak awal pembukaan TMMD kemarin, walaupun proses pengerjaannya terkedala oleh cuaca yang tak menentu.


 “Saya yakin personel satgas TMMD bersama warga akan dapat menyelesaikan pembagunan rumah ini tepat waktu.” Ujar Serma Nur Affandi. (@ries).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad