Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Jumat, 26 Maret 2021

SMK Muhammadiyah 3 Mayong Buka Program Untuk Anak Kurang Mampu

SMK Muhammadiyah 3 Mayong Buka Program Untuk Anak Kurang Mampu

SMK Muhammadiyah 3 Mayong Buka Program Untuk Anak Kurang Mampu
SMK Muhammadiyah Mayong

Merdekajayapos.com JEPARA- Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Muhammadiyah 3 Mayong yang beralamat di jalan Pegadaian Mayong lor Kecamatan Mayong Jepara dalam tahun ajaran 2021/2022 membuat program baru. Program ini diperuntukkan untuk anak yatim-piatu, anak putus sekolah, anak kurang mampu.


Program ini sejalan dengan program pemerintah yakni mencerdaskan kehidupan anak bangsa dengan wajib belajar 12 tahun.


Program ini untuk diharapkan bisa membantu anak -anak yang kurang mampu  seperti pernyataan Kepala SMK Muhammadiyah 3 Mayong H. Choiruzaed pada Jumat 26/3/2021 M, 12 Syakban 1442 H.


" Kami melihat banyaknya anak yang putus sekolah karena berbagai hal, maka untuk itulah kami terketuk hati untuk membuka program ini. Ini adalah bentuk kepedulian sekolah kami kepada anak yatim-piatu, anak putus sekolah, anak kurang mampu dan anak telantar " ujar kepala SMK Muhammadiyah Mayong.

SMK Muhammadiyah Mayong
Gedung SMK Muhammadiyah 3 Mayong dari depan

SMK Muhammadiyah 3 Mayong yang biasa dikenal dengan SMK Mutiara saat ini membuka 2 jurusan yaitu jurusan teknik komputer dan jaringan, jurusan perbankan syariah ini menargetkan dari program khusus ini 1 kelas atau 40 anak.


"Program ini adalah membantu  program pemerintah yaitu anak wajib sekolah 12 tahun. Dari program ini harapan kami untuk meningkatkan SDM. Kedua  agar anak bisa mendapatkan pendidikan yang layak sama dengan yang lainnya. Dan terakhir untuk mendukung bangsa  Indonesia yang lebih maju" terang Zaed sapaan kepala SMK mutiara ini.


Kontributor: Edy Sulton

Red: @ries

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad