Spesial Curanmor di Masjid di ringkus Polres Jepara

Spesial Curanmor di Masjid Wilayah Jepara Kudus Rembang di ringkus Polres Jepara 

Spesial Curanmor di Masjid  di ringkus Polres Jepara
Kapolres Jepara  AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si.

Merdekajayapos.com JEPARA- Polres Jepara berhasil ungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor), spesial di parkiran masjid dan berhasil meringkus dua tersangka SR, 42 Tahun warga Desa Karangaji Kec. Kedung, Jepara dan tersangka MR 32 Tahun, Warga Desa Ngagel Kec Dukuhsekti Kab Pati. Tersangka MR diproses hukum di Polres Pati sedangkan tersangka SR diproses hukum di Polres Jepara. Selasa, (9/3/2021).


Kapolres Jepara  AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si. mengatakan Satreskrim Polres Jepara telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor) dan mengamankan tersangka SR, 42 Tahun, yang telah melakukan pencurian sepeda motor (curanmor) bersama temannya MR, 32 tahun, di 25 TKP 


Aksi curanmor tersangka beroperasi di wilayah Jepara, Kudus, dan Rembang. tersangka melakukan pencurian terutama di masjid memanfaatkan pemilik kendaraan sepeda motor sedang berjamaah sholat, kemudian melakukan pencurian. Tersangka SR diproses hukum di Polres Jepara sedangkan MR di proses hukum di Polres Pati. Dari tangan tersangka berhasil diamankan 15 Kendaraan Sepeda motor hasil curian. 

Spesial Curanmor di Masjid  di ringkus Polres Jepara

Berawal dari kasus pencurian sepeda motor milik Bapak Bambang waktu itu pada hari rabu 2/12/2020, sekitar pukul 03.55 Wib di halaman parkir Masjid AT TAQWA turut Ds. Cepogo Kec Kembang Kab Jepara. Korban sedang sholat jamaah kemudian mendengar suara keras mencurigakan dari arah parkiran sepeda motor, kemudian tak selang beberapa menit terdengar bunyi sepeda motor distrater dan keluar. 


Sontak saja ada jamaah yang melihat dan berusaha berteriak, kemudian dilihat sepeda motor milik jamaah bernama bapak bambang sudah hilang.


" Saat mulai sholat rekaat ke dua, ibu ibu mendengar suara benturan dan  sepeda motor berbunyi, kebetulan istri saya yang dekat sepeda motor. Kemudian ada jamaah yang berteriak. Setelah dilihat kata jamaah motor pak bambang ilang berulang" ungkap Bapak Bambang 


Kasus pencurian sepeda motor (curanmor) ini sudah meresahkan masyarakat sampai warga takut bawa sepeda motor saat mau ke Masjid.


Kasat Reskrim Polres Jepara,  AKP Djohan Andika, S.E., S.I.K., dari tahun 2019-2021 dua tersangka SR dan MR telah melakukan  pencurian di masjid-masjid di wilayah Jepara, Kudus dan wilayah Rembang. Pengembangan atas kasus tersebut dua tersangka berhasil diringkus Satreskrim Polres Jepara di Kudus.


" Sejak tahun 2019 sampai dengan 2021 ini mereka berdualah yang melakukan pencurian terutama pada saat jamaah sedang melakukan sholat di masjid, perbuatan curanmor dilakukan baik di jepara maupun diwilayah lainnya" ungkap Kasat Reskrim


Dari pengakuan tersangka SR, perbuatan curanmor sengaja dilakukan pada jam saat sholat subuh di masjid karena lebih aman dengan menggunakan kunci T.


Atas perbuatanya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama tujuh (7) tahun penjara. 《@ries》

Spesial Curanmor di Masjid  di ringkus Polres Jepara

Note:

"Pada kesempatan tersebut juga diserahkan BB hasil kejahatan kepada Korban"

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url