TMMD Tahap I Resmi Ditutup Dan Hasilnya Sesuai Dengan Target - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 31 Maret 2021

TMMD Tahap I Resmi Ditutup Dan Hasilnya Sesuai Dengan Target

TMMD Tahap I Resmi Ditutup Dan Hasilnya Sesuai Dengan Target

TMMD Tahap I Resmi Ditutup Dan Hasilnya Sesuai Dengan Target
TMMD Tahap I Resmi Ditutup Dan Hasilnya Sesuai Dengan Target

Merdekajayapos.com JEPARA - Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap pertama tahun 2021 di Desa Plajan, Kecamatan Pakisaji ditutup secara resmi. Sama seperti kegiatan sebelumnya, penutupan tidak digelar di lokasi setempat. Hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Program pemerataan pembangunan melalui kolaborasi antara, TNI, pemerintah dan masyarakat ini dimulai sejak 2 Maret kemarin. Berjalan sukses dan sesuai dengan target. Dengan nuansa keakraban, 


Penutupan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima pekerjaan TMMD, dari Dandim 0719/Jepara Letkol Arh. Tri Yudhi Herlambang, SE.M.I,Pol kepada Bupati Jepara. Selanjutnya diserahkan kepada Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, untuk dimanfaatkan seluruhnya oleh rakyat.


Dalam naskah penyerahan hasil kerja TMMD Sengkuyung Tahap I, Letkol Arh. Tri Yudhi Herlambang menyampaikan beberapa bidang cakupan yang telah dibangun. Bidang fisik meliputi, pengecoran jalan rabat beton dengan total panjang 438 meter, lebar 3 meter, dan tebal 0,15 meter. Selain itu, pembuatan 4 unit rumah layak huni.

TMMD Tahap I Resmi Ditutup Dan Hasilnya Sesuai Dengan Target

Dandim 0719/Jepara mengucapkan terima kasih, atas kebersamaan jajaran Forkopimda yang sudah mendukung kesuksesan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I ini. Ia juga menyampaikan pernyataan serupa kepada warga Desa Plajan. “Terima kasih telah bersama-sama dengan anggota kami melakukan pekerjaan fisik, dan menyukseskan kegiatan nonfisik,” ungkapnya.


Selain itu, Tim Satuan Tugas (Satgas) TMMD ini juga melaksanakan kegiatan non-fisik, di antaranya pelayanan administrasi kependudukan, kesehatan dalam keluarga berencana, dan pemberian bantuan beasiswa.


Sementara, Bupati Jepara Dian Kristiandi menutup kegiatan tersebut di ruang kerjanya, kompleks Pendopo R.A. Kartini, Rabu (31/3/2021). “Saya sampaikan terima kasih khusus kepada Kodim 0719/Jepara atas suksesnya TMMD yang berlangsung di Desa Plajan, Kecamatan Pakisaji kali ini,” ujarnya.


Bupati dan Ketua DPRD senada, mereka berharap agar masyarakat dapat turut merawat hasil pembangunan fisik TMMD. Utamanya semangat kegotongroyongan selama pelaksanaan program ini. “Mari sama-sama saling menjaga dan merawat atas hasil yang telah sesuai dengan target pencapaian dari pelaksanan TMMD,” tandas dia.


Kegiatan penutupan TMMD ini juga dihadiri oleh Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, Ketua Pengadilan Agama Jepara Abdul Rahim, Pasiter Kodim 0719/Jepara Kapten Arm Fadelan, Sekretaris Pengadilan Negeri Jepara Hendro Andri Saputro, dan Sekda Jepara Edy Sujatmiko. Kemudian Kepala Dinsospermades Jepara Edy Marwoto, Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan, serta undangan terbatas lainnya. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad