BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS DAMPINGI PELAKSANAAN PENILAIAN LOMBA TINGKAT DESA

 

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Penilaian Lomba Tingkat DesaBabinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Penilaian Lomba Tingkat Desa

Merdekajayapos.com JEPARA – Dalam rangka penilaian Lomba Tingkat Desa di wilayah Kabupaten Jepara, Babinsa Serda Muhlisin anggota Koramil 09/Mlonggo bersama Bhabinkamtibmas Bripka Yulia Adhi Wibowo ikut melaksanakan pendampingan dan amankan jalannya pelaksanaan penilaian.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Dinas Kabupaten Jepara kali ini menyusung tema “Desa Bangkit, Sehat, Maju, dan Sejahtera di Masa Pandemi Covid-19.” yang dilaksanakan di Balai Desa Suwawal Timur Kecamatan Pakis Aji. Senin (19/4/2021).


Kedatangan rombongan tim penilai dari Dinas Kabupaten Jepara disambut langsung oleh Petinggi desa Suwawal Timur Aziz Nur Rohman, S.Sos.I bersama perangkat desa.

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Penilaian Lomba Tingkat Desa

Rombongan yang dipimpin oleh Muh. Taufiq, S.S.Tp., M.M. selaku Kabid Bina Pemerintahan Desa Kabupaten Jepara menyatakan apresiasinya atas penyambutan dan kesiapan desa Suwawal timur dalam mengikuti lomba Tingkat Desa di wilayah  Kabupaten Jepara ini.


Menurutnya, desa Suwawal  Timur ini mampu bersaing dengan desa lainnya untuk menjadi desa yang terbaik di wilayah Kabupaten Jepara. “Karena desa Suwawal Timur memperoleh nilai terbaik dalam pelaksanaan PPKM di wilayah Kecamatan Pakis Aji dalam pelaksanaan PPKM dan PKK di tingkat Desa.” Kata Muh. Taufiq.


Sementara, ditempat terpisah Babinsa Serda Muhlisin mengharapkan desa Suwawal Timur ini dapat menjadi yang terbaik ditingkat Kabupaten Jepara dan  lomba ini agar jangan hanya semata-mata mencari juara saja.


Akan tetapi bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat desa itu sendiri dalam mematuhi protokol Kesehatan dimassa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) berskala Mikro.


“Diharapkan dengan adanya Lomba desa ini, dapat membentuk prilaku masyarakat untuk menerapakan pola hidup sehat dan lebih disiplin dengan protokol Kesehatan.” Ujar Serda Muhlisin (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url