Babinsa Jajaran Kodim 0719/Jepara Bersama Bhabinkamtibmas Amankan Ibadah Misa Paskah - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 05 April 2021

Babinsa Jajaran Kodim 0719/Jepara Bersama Bhabinkamtibmas Amankan Ibadah Misa Paskah

 

Babinsa Jajaran Kodim 0719/Jepara Bersama Bhabinkamtibmas Amankan Ibadah Misa Paskah

Merdekajayapos.com JEPARA – Seluruh anggota Koramil di jajaran Kodim 0719/Jepara bersama anggota Polsek jajaran Polres Jepara melaksanakan pengamanan Gereja, kegiatan ini dilakukan dalam mendukung kegiatan Ibadah Misa Paskah untuk memperingati wafatnya Isa Al Masih. Pada Minggu (4/3/2021).


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa anggota Koramil 09/Mlonggo Serda Djoko Utomo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mlonggo Bripda Syarif melaksanakan pengamanan di Gereja GITJ Srobyong yang berada di wilayah Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. 


Pengamanan yang dilakukan aparat gabungan TNI-Polri ini bertujuan agar pelaksanaan ibadah misa paskah berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan tenang.


Dimana dalam pengamanan ini juga dilakukan koordinasi dengan petugas keamanan internal gereja agar tidak mengganggu aktivitas ibadah.

Babinsa Jajaran Kodim 0719/Jepara Bersama Bhabinkamtibmas Amankan Ibadah Misa Paskah

Di tempat terpisah Pasiops Dim 0719/Jepara Kapten Inf Triyono mengatakan dalam melaksanakan kegiatan pengamanan ini Babinsa di jajaran Kodim 0719/Jepara tidak hanya bekerja sendiri akan tetapi dibantu juga oleh Bhabinkamtibmas dan anggota Polres Jepara.


“Para petugas melakukan pengamanan dengan melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan roda dua dan empat yang masuk dan datang ke Gereja, baik itu para jemaah gereja maupun pegawai gereja.” Ujar Kapten Inf Triyono.


Lebih lanjut, Pasiops menyebut bahwa TNI maupun Polri akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan mengamankan jalannya ibadah Paskah tahun 2021, sehingga tercapai situasi yang aman dan kondusif dari ancaman-ancaman yang dapat mengganggu keamanan dan ketentraman di lingkungan masyarakat.


 “Seperti yang diketahui beberapa waktu lalu dengan dua peristiwa yang membuat geger Negara Indonesia kita ini.” Tandasnya (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad