Bupati Pati Pantau PTM, Diantaranya SMP 3 Pati dan SMAN 1 Pati - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 06 April 2021

Bupati Pati Pantau PTM, Diantaranya SMP 3 Pati dan SMAN 1 Pati

 

Bupati Pati Pantau PTM, Diantaranya SMP 3 Pati dan SMAN 1 Pati

Merdekajayapos.com PATI- Bupati Pati Haryanto memantau Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) dilakukan di beberapa sekolah di Kabupaten Pati, dua diantaranya adalah SMP 3 Pati dan SMAN 1 Pati akhirnya dipilih sebagai tujuan pantauan hari ini. Senin (5/4/2021).


Bupati Pati Haryanto mengatakan pemantauan ini dilakukan untuk memastikan sampai sejauh mana persiapan kelayakan uji Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan Protokol kesehatan pun ketat diterapkan demi mengantisipasi cluster baru.


"Saya melihat langsung di SMP 3 ini sudah bagus protokol kesehatannya. Mudah-mudahannya nanti saat kepulangan sekolah, tetep ada pemantauan dan kita perlu memastikan siswa dijemput orang tua. Agar jangan sampai setelah sekolah itu pergi kemana-mana", sebut Haryanto.


Untuk itu, Bupati pun berpesan agar para siswa tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker. 


Ke depan, lanjut Bupati Pati Haryanto, pembelajaran tatap muka (PTM) ini akan berjalan selama dua minggu. "Setelah itu akan dikaji dan dievaluasi. Kalau nanti dalam perjalananya bagus, kita tambah tingkatkan. Tapi kalau ada kasus ya kita berhentikan sementara. Karena jangan sampai kasus Covid ini lebih berkembang", paparnya.


Meskipun pemerintah sudah menyiapkan rencana pembelajaran tatap muka (PTM) pada bulan Juli, namun Haryanto menyebut jika ini tidak bisa dilakukan secara serentak. 

Karena, menurutnya, harus melihat perkembangan setiap wilayah, dan harus memperhatikan kasus per kasus. 


Kemudian sesuai imbauan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Haryanto menjelaskan jika untuk jenjang PAUD, TK dan SD, saat ini belum bisa mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka. (Roys)


Red: @ries

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad