DPW PEKAT IB Jateng Bentuk Koperasi Jasa Pekat Nusantara - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 09 April 2021

DPW PEKAT IB Jateng Bentuk Koperasi Jasa Pekat Nusantara

 

DPW PEKAT IB Jateng Bentuk Koperasi Jasa Pekat Nusantara
Ketua DPW PEKAT IB Jateng Achmad Abadi

Merdekajayapos.com SEMARANG- Dewan Pimpinan Wilayah Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu PEKAT IB Jawa Tengah, menggelar kegiatan Program pembentukan Koperasi Jasa Pekat Nusantara (KJPN) bertempat di Rodjo Resto Jl. Siliwangi Semarang, Kamis, (8/4/2021).


Ketua DPW PEKAT IB Jateng Achmad Abadi mengatakan Program Koperasi Jasa Pekat Nusantara (KJPN) diinisiasi oleh DPP Pekat IB, dan direncanakan akan dimulai dari DPW Pekat IB Jawa Tengah. Rancangan program pembentukan Koperasi Jasa Pekat nusantara (KJPN) ini akan didirikan di 35 Kabupaten di Jawa Tengah. Dan hari ini kamis (8/4/2021) 10 kabupaten sudah terbentuk struktur kepengurusan Koperasi.

Ketua DPW PEKAT IB Jateng Achmad Abadi

" Pembentukan struktur organisasi koperasi jasa pekat nusantara ini akan membidangi penjualan Sepeda Motor Listrik, air mineral, dan pupuk organik. Di koperasi KJPN juga nantinya ada outsourcing yang menyediakan tenaga tenaga security terdidik kerjasama dengan TNI Polri, jika koperasi ini berjalan dengan baik selanjutnya akan mendirikan BPR.


Koperasi Jasa Pekat Nusantara minggu ini direncanakan akan di launching oleh ketua umum PEKAT IB Markoni Koto di Kedungmundu semarang" ungkapnya

Ketua DPW PEKAT IB Jateng Achmad Abadi

Program pengembangan usaha ini akan mengubah pandangan masyarakat terhadap ormas yang mana PEKAT IB akan bersinergi dengan program pemerintah guna meningkatkan ekonomi masyarakat.


Pandangan umum yg slama ini memandang sebelah mata terhadap ormas, dengan adanya gerakan ekonomi kerakyatan yg di motori ORMAS PEKAT IB dengan sendirinya image negatif terhadap ormas bisa terpatahkan, bahwa ORMAS PEKAT bisa berdiri dengan usaha usaha sendiri 


"Harapannya ormas PEKAT IB, dengan terbentuknya Koperasi jasa Pekat Nusantara akan membentuk warga pekat kususnya semakin maju dalam bidang perekonomian, dan bisa menambah pendapatan para anggota ormas pekat" ucap Achmad Abadi  (@ries)

1 komentar:

Post Top Ad