Komandan Beserta Prajurit Puskopaska Laksanakan Pemvaksinan Covid-19 - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 06 April 2021

Komandan Beserta Prajurit Puskopaska Laksanakan Pemvaksinan Covid-19

Komandan Beserta Prajurit Puskopaska Laksanakan Pemvaksinan Covid-19
Dan puskopaska Laksma TNI Y. Bramantyo saat divaksin


Merdekajayapos.com
SURABAYA- Komandan Puskopaska Laksamana Pertama TNI Yudhi Bramantyo N.S memimpin pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap pertama yang digelar di Diskes Koarmada II Ujung, Surabaya (06/04/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya percepatan pencapaian vaksinasi covid-19 di lingkungan TNI Angkatan Laut, sesuai instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, SE. M.M.  dan penerapan dari perintah. 


Kegiatan tersebut diikuti oleh Wadan Puskopaska, para Direktur Puskopaska, para Perwira, Bintara dan Tamtama personil Puskopaska, dan selanjutnya  akan melaksanakan vaksin tahap kedua pada bulan Juni 2021.

Dan puskopaska Laksma TNI Y. Bramantyo saat divaksin
Prajurit puskopaska menunggu divaksin

Dalam pelaksanaan kegiatan  tersebut ada beberapa penekanan  dari Ka. BP ( balai pengobatan) Puskopaska Lettu Laut (K) dr. Wayan Swastika.  “Pelaksanaan vaksin ini bertujuan untuk terciptanya herd imunity dilingkungan prajurit TNI AL, juga mengingatkan setelah pelaksanaan vaksin tetap melaksanakan kegiatan meningkatkan imunitas tubuh dengan cara berjemur untuk meningkatkan vitamin D. Setelah menerima vaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan karena vaksin yang dilakukan bukan untuk badan kebal, tetapi membuat badan kuat dalam menghadapi covid-19 masuk kedalam tubuh” terang Dan Puskopaska.


 Selain itu juga menurut  Ka. BP Puskopaska dokter Wayan Bahwa vaksin yang dilaksanakan saat ini menggunakan vaksin Astra Zeneca dari Inggris, untuk mencegah virus covid-19 yang lebih ganas seperti yang ditemukan di Inggris.



Kontributor: Edy Sulton

Red: @ries

Penpuskopaska

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad