Laporan Korps Kenaikan Pangkat 72 Pamen Mako Koarmada II, Dilanjutkan Tradisi Masuk Laut - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 01 April 2021

Laporan Korps Kenaikan Pangkat 72 Pamen Mako Koarmada II, Dilanjutkan Tradisi Masuk Laut

Laporan Korps Kenaikan Pangkat 72 Pamen Mako Koarmada II, Dilanjutkan Tradisi Masuk Laut
Panglima koarmada II Laksda TNI ING Sudihartawan


Merdekajayapos.com
SURABAYA- Panglima Komando Armada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, menerima laporan Korps kenaikan pangkat 72 Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Mako Koarmada II yang berlangsung di Dermaga Madura Mako Koarmada II. Kamis 1/4/2021.


Kenaikan pangkat 72 perwira kala waktu 1 April 2021 terdiri dari 40 perwira pangkat Kapten menjadi Mayor, kemudian 21 perwira pangkat Mayor menjadi Letnan Kolonel, dan 11 perwira yang berpangkat Letnan Kolonel menjadi Kolonel.


Dalam sambutannya Laksda Sudihartawan mengatakan, “ Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukanlah peristiwa biasa yang hanya dikaitkan dengan hak-hak seorang prajurit, namun kenaikan pangkat memiliki makna sebagai penerapan pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi seseorang dalam dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban, “ ungkapnya.

Panglima koarmada II Laksda TNI ING Sudihartawan
Para pamen yang naik pangkat terjun ke laut di saksikan ibu- ibu Jalasenastri

“ Dengan kenaikan pangkat ini, para perwira dituntut untuk dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab yang mengandung konsekuensi untuk  selalu menjaga, memelihara dan menjadi teladan bagi anggotanya baik dalam pelasanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, ” tandas Pangkoarmada II.


Pangkoarmada II juga berharap melalui proses kenaikan pangkat ini dapat mendorong semangat para perwira guna lebih meningkatkan kualitas pribadi dalam organisasi, sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal.


Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan tradisi masuk laut penyiraman kepada perwira yang naik pangkat. Yang menarik pada tradisi penyiraman kali ini penyiraman tidak menggunakan rendaman air bunga melainkan menggunakan truck pemadam kebakaran yang disemprotkan keseluruh barisan perwira yang naik pangkat dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh Pangkoarmada II yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ria Sudihartawan kepada seluruh Pamen yang naik pangkat diikuti oleh seluruh pejabat utama Koarmada II dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.


Tampak ikut hadir dalam acara tersebut antara lain Kaskoarmada II beserta Istri, Pejabat Utama Koarmada II beserta istri, Pengurus inti DJA II serta seluruh Pamen yang naik pangkat beserta Istri.


Kontributor: Edy Sulton

Red: @ries

Dispen koarmada 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad