Dandim 0719/Jepara Bersama Forkopimda Bantu Warga Terdampak Covid-19 - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 26 Mei 2021

Dandim 0719/Jepara Bersama Forkopimda Bantu Warga Terdampak Covid-19

 

Dandim 0719/Jepara Bersama Forkopimda Bantu Warga Terdampak Covid-19
Dandim 0719/Jepara Bersama Forkopimda Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Kecamatan Nalumsari

Merdekajayapos.com JEPARA - Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara melaksanakan kunjungan serta peninjauan dan pemberian bantuan sosial terhadap warga desa yang terdampak Covid-19, di Dukuh Gandu, Rt 04/Rw 02, Desa Nalumsari, Kecamatan Nalumsari. Rabu (26/5/2021).


Dalam kunjungan tersebut Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol bersama Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko SIK., M.Si. dan Edy Sujatmiko, S.Sos., MM, disambut langsung oleh Petinggi Desa Nalumsari Harsono beserta jajaran.

Dandim 0719/Jepara Bersama Forkopimda Lakukan Peninjauan Dan Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Yang Terdampak Covid-19 


Pada pelaksanaan kunjungan dan peninjauan ini, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol bersama Kapolres Jepara dan Bupati Jepara yang diwakili Setda I Jepara menyalurkan bantuan paket sembako dari BPBD kepada warga yang terdampak Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri.


Selain memberikan bantuan juga memberikan dukungan moril kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri untuk tetap dirumah dengan harapan dapat memutus penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah Kecamatan Nalumsari.


Dalam kesempatannya, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol menyampaikan penyaluran paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.


"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan isolasi mandiri ini guna memutus penyebaran Covid-19 dan mengikuti pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19."Kata Dandim.


Lebih lanjut, Dandim 0719/Jepara menyampaikan kepada satgas Covid-19 harus lebih berperan aktif dalam mengedukasi dan mengingatkan kepada masyarakat, bila perlu berikan teguran bagi masyarakat yang membandel.


Sementara, Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si juga menghimbau kepada kepala desa atau petinggi desa agar dilakukannya Lockdown Parsial untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19 meluas.


Menurut keterangan dari pihak dinas kesehatan bahwa Warga desa Nalumsari ini dari total 79 orang yang dilakukan swab dengan hasil yang terkonfirmasi ada 56 orang yang terdampak positif covid-19.


Sedangkan, Bupati Jepara yang diwakili Setda 1 Edy Sujatmiko, S.Sos., MM., M.H., menerangkan kepada petinggi desa Nalumsari bahwa ini benar-benar zona merah dengan jumlah yang sebanyak itu rawan sekali dalam aktivitas warga dalam kesehariannya, maka lebih baik di lockdown untuk dibatasi aktivitas dan dijalankan PPKM mikronya antisipasi penyebaran virus Covid-19. (@ries)



Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad