Babinsa Beri Pendampingan Penyaluran BLT DD Kecamatan Nalumsari

Babinsa Serka Markuat Laksanakan pendampingan BLT DD di Balai Desa Tunggul Pandean Nalumsari

Babinsa Serka Markuat Laksanakan pendampingan BLT DD di Balai Desa Tunggul Pandean Nalumsari

Merdekajayapos.com JEPARA – Untuk mewujudkan masyarakat yang tertib dalam penyaluran bantuan langsung tunai dari Dana Desa (DD) Babinsa Serka Markuat melaksanakan pendampingan yang dilaksanakan di Balai Desa Tunggul Pandean, Kecamatan Nalumsari. Senin (3/5/2021).


Kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa Serka Markuat selain mewujudkan masyarakat yang tertib juga untuk memastikan bahwa pembagian bantuan ini tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan.


Dalam kesempatannya, Babinsa Serka Markuat mengatakan penyaluran BLT ini di berikan khususnya kepada warga masyarakat tidak mampu atau terkena dampak Covid-19.


Dalm kegiatan ini dihadiri langsung oleh Petinggi Desa Tunggul Pandean . Khotibul Umam, S. Pdi dan Sekretariat Desa Ibu Iin Al Jannah beserta perangkat.

Babinsa Serka Markuat Laksanakan pendampingan BLT DD di Balai Desa Tunggul Pandean Nalumsari

“Sistem penyaluran BLT-DD sesuai nama-nama yang sudah tertera di daftar penerima bantuan tersebut,” ujar Babinsa.


Selain itu, tidak bosan-bosannya aparat ke wilayahan tersebut terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan, dengan memakai masker saat keluar rumah.


“Para warga yang mendapat bantuan tersebut sebelum memasuki ruangan balai desa, terlebih dahulu mencuci tangan yang sudah disiapkan oleh para petugas dan pengecekan suhu tubuh.” Kata Babinsa.


Sebanyak 101 orang warga menerima bantuan langsung tersebut, bentuk yang diberikan oleh pemerintah wajib di syukuri. “ semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga dan mengatasi kesulitan bagi warga di masa Covid-19.” Pungkas Serka Markuat. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url