Babinsa Bersama Tim Tracer Melakukan Tracing Terhadap Salah Satu Warga Yang Terkonfirmasi Covid-19 - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 18 Mei 2021

Babinsa Bersama Tim Tracer Melakukan Tracing Terhadap Salah Satu Warga Yang Terkonfirmasi Covid-19

 

Babinsa Bersama Tim Tracer Melakukan Tracing Terhadap Salah Satu Warga Yang Terkonfirmasi Covid-19

Merdekajayapos.com JEPARA– Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Covid-19 di tingkat desa Babinsa Sertu Eko Yudhi anggota Koramil 05/Mayong bersama tim Tracer melakukan tracing terhadap salah satu warga yang terkonfirmasi Covid-19 yang berada di Desa Pancur, Kecamatan Mayong. Selasa (18/5/2021).


Dimana tracing kali ini bertujuan untuk mengetahui siapa saja yang kontak langsung dengan warga yang terkonfirmasi Covid-19, dan akan dilaksanakan swab test untuk memastikan apakah warga tersebut positif atau negatif covid-19 sehingga penularan virus ini bisa dicegah. 


Satgas Covid-19 Desa Pancur langsung mendatangi rumah warga yang terkonfimasi untuk menanyakan kondisi kesehatanya dan menanyakan siapa aja yang pernah kontak langsung dengannya, hal itu disampaikan oleh satgas Covid-19 secara humanis.


“Setelah menanyakan hal tersebut tim satgas Covid-19 melihat kondisi kesehatan, Babinsa dan Tim Tracing menghimbau kepada warganya agar melaksanakan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari dengan mematuhi protokol kesehatan.” Ujar Mulyono Ketua Satgas Covid-19 Desa Pancur.

Lebih lanjut, selama isolasi mandiri warga akan diberikan kebutuhan pokok dari pemerintah desa guna meringankan beban warga, dan selama menjalankan isolasi warga tim satgas Covid-19 akan terus melaksanakan pengecekan perkembangan kesehatan bagi warga tersebut.


Pada kesempatan itu, Babinsa Sertu eko Yudhi juga memberikan himbuan kepada  

warga lainnya untuk menjalankan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.


“Kami harapkan kepada warga desa Pancur untuk mematuhi dan mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. Menggunakan masker saat berkativitas, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menggurangi mobilitas dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, hal ini untuk memutus penyebaran Covid-19.” Pungkas Babinsa. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad