Babinsa Serda Rohmadun Dampingi Tes Swab Bagi Ibu Hamil - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 18 Mei 2021

Babinsa Serda Rohmadun Dampingi Tes Swab Bagi Ibu Hamil

 

Babinsa Serda Rohmadun Dampingi Tes Swab Bagi Ibu Hamil

Merdekajayapos.com JEPARA– Puluhan Ibu hamil di wilayah Kecamatan Mlonggo mengikuti tes swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) gratis yang digelar oleh Puskesmas Mlonggo. Selasa (18/5/2021).


Dalam kegiatan tersebut tampak Babinsa Serda Rohmadun anggota Koramil 09/Mlonggo melaksanakan pendampingan dan pemantauan terhadap ibu hamil yang melaksanakan tes swab di Pusekesmas Mlonggo.


Tes swab gratis itu dilkukan kepada ibu hamil yang memasuki usia kandungan 34 minggu, tes swab tersebut bertujuan melindungi kesehatan dan keselamatan bagi ibu dan bayi di tengah pandemi Covid-19.


Setelah melewati tes swab ini, ibu hamil juga akan di swab kembali menjelang persalinan, hal itu sesuai dengan tujuan pemerintah Kota Jepara, agar dapat memetakan ibu hamil dimana pada masa pandemi ini.


Menurut dr Itut Anggreini Puskesmas Mlonggo mengatakan bahwa ibu hamil harus ditangani seperti apa yang sesuai dengan status mereka yang didapat dari swab test tersebut.


“Jika lahir di rumah sakit untuk ibu hamil yang probable maka pihak rumah sakit tenu  menyiapkan rumah sakit yang dapat menangani ibu hamil dengan status probable Covid-19. Begitupun sebaliknya.” Kata dr Itut Anggreini.


Sementara, Babinsa Serda Rohmadun mengatakan dalam pendampingan kegiatan ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk selalu memonitor di setiap kegiatan masyarakat di wilayah binaan serta untuk mengetahui kondisi wilayah dalam penyebaran Covid-19.


“Kami harapkan kepada ibu-ibu yang melakukan tes swab ini supaya tidak takut, semua ini demi kebaikan kita agar terhindar dari virus Covid-19, selain itu, kami berharap kepada seluruh ibu-ibu hamil agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M.”  Ujar Babinsa. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad