IPJT DPC Cilacap Gelar Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

 

IPJT DPC Cilacap Gelar Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

Merdekajayapos.com CILACAP – Untuk menyemarakkan bulan ramadhan yang penuh berkah Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) DPC Kabupaten Cilacap mengadakan kegiatan berbagi Takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di depan kantor sekretariat IPJT DPC Cilacap di Jln Raya Kedungreja (Samping Jembatan Dua Reboan) Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap jawa Tengah. Selasa (04-05-2021)


Kegiatan berbagi takjil di hadiri oleh Dewan pendiri IPJT Cilacap Sangidun, Nasir Salasa, Komari, Tugiman ST juga segenap jajaran Pengurus dan anggota.



Sebelum acara pembagian takjil di mulai ketua IPJT DPC Kabupaten Cilacap Sangidun terlebih dahulu memberikan arahan kepada anggota dengan pembagian tugas antara lain ada yang mengatur lalulintas, ada yang membagikan takjil, ada yang mendokumentasikan kegiatan serta semua mematuhi protokol kesehatan dll.


Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Muslim di seluruh dunia saat ini sedang menjalani bulan suci Ramadhan 1442 H. Bulan suci ini identik dengan kebersamaan dan berbagi dengan sesama. Tradisi takjil yang sangat populer di bulan Ramadhan diartikan sebagai hidangan untuk berbuka puasa, terutama makanan dan minuman manis yang disantap sebelum berlanjut ke menu utama.


Ketua IPJT DPC Kabupaten Cilacap Sangidun mengatakan bahwa Dalam HR Ibnu Majah, disebutkan Nabi Muhammad SAW bersabda, "Siapa yang memberi makan buka puasa, ia akan mendapat pahala seperti orang yang berpuasa itu tanpa mengurangi pahalanya masing-masing” ucapnya.


 “’alhamdulilah acara pembagian takjil telah selesai dan berjalan dengan aman dan tertib, dengan jumlah takjil yang di bagikan adalah sejumlah 350 bungkus yang semuanya merupakan sumbangan dari anggota IPJT DPC Kabupaten Cilacap di antaranya Tugiman ST, abah gatan, Iyan Suryanto, Nasir salasa, Suratman, Trisno sumardi, Sutrisno, Komari, Suyatno, Sangidun dan lainnya yang juga menyumbang tenaga serta mendokumentasikan kegiatan.’’ Tandasnya.


Hal senada juga di sampaikan oleh wakil ketua IPJT DPC Cilacap Nasir Salasa yang mengatakan bahwa Keutamaan berbagi ini menjadi semakin penting posisinya, mengingat Indonesia maupun negara di belahan dunia lain masih menderita akibat menyebarnya Covid-19. 


"Di saat pandemi ini, semakin banyak masyarakat yang kesulitan secara ekonomi. Jadi akan lebih besar lagi keutamaan pahalanya ketika berbagi makan takjil buka puasa pada saat terjadi banyak kesusahan,seperti saat ini" tandasnya.


Seorang pengguna jalan yang tidak menyebutkan namanya yang ikut menerima bantuan  takjil kepada awak media mengatakan bahwa sangat senang menerima takjil berupa  minuman manis dan makanan ringan pembuka yang kaya dengan mineral dan vitamin, hal senada juga di sampaikan oleh pengguna jalan lainnya yang ikut menerima takjil dan juga mengucapkan terima kasih kepada IPJT DPC Kabupaten Cilacap yang telah peduli dengan  mengadakan pembagian takjil dan semoga kegiatan seperti ini bisa dapat di laksanakan setiap tahun.’’ Harapnya.(**/humas IPJT Cilacap )

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url