Pangkoarmada II Secara Resmi Serahkan Tongkat Komando Satuan Kapal Selam Baru - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 24 Mei 2021

Pangkoarmada II Secara Resmi Serahkan Tongkat Komando Satuan Kapal Selam Baru

 

Tongkat Komando Komandan Satuan Kapal Selam Diberikan Kepada Kolonel Laut (P) Wirawan Ady Prasetya
Pangkoarmada II Menyerahkan Tongkat Jabatan Kepada Dansatsel Yang Baru


Merdekajayapos.com SURABAYA- Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han), secara resmi menyerahkan tongkat komando Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) kepada Kolonel Laut (P) Wirawan Ady Prasetya, dalam upacara serah terima jabatan yang berlangsung di Gedung Indoorsport Koarmada II, Senin 24/5/2021. 


Upacara serah terima jabatan diawali dengan laporan Perwira Upacara kepada Pangkoarmada II, yang dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan Komandan Satsel dilanjutkan penyematan pangkat Kolonel dengan lis merah dan menyerahkan tongkat komando kepada pejabat baru. Selanjutnya Pembacaan Sumpah Jabatan yang dipimpin oleh Pangkoarmada II, dan diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas. Seluruh rangkaian upacara berjalan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Tongkat Komando Komandan Satuan Kapal Selam Diberikan Kepada Kolonel Laut (P) Wirawan Ady Prasetya
Penandatanganan Jabatan Baru Dansatsel

Tongkat Komando Komandan Satuan Kapal Selam Diberikan Kepada Kolonel Laut (P) Wirawan Ady Prasetya

Kolonel Wirawan Ady Prasetya menggantikan posisi Laksma TNI (anm) Harry Setiawan. Sebelumnya, Kolonel Wirawan yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 42 tahun 1996 ini mengemban tugas sebagai Liaison Officer  TNI AL di Kodam II Sriwijaya. Mengenai kapal selam, kapabilitas Kolonel Wirawan tidak diragukan lagi. Ia pernah menjabat sebagai Palaksa KRI Nanggala pada tahun 2008, dan Komandan kapal tersebut pada tahun 2013. 


Sementara itu Pangkoarmada II dalam sambutannya menyampaikan jika musibah KRI Nanggala amat berpengaruh terhadap organisasi Satsel, oleh karena itu dengan hadirnya Komandan yang baru maka organisasi akan tetap berjalan sesuai strukturnya sebagai salah satu satuan komando pelaksana pembinaan Koarmada II.


Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada II juga mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan Almarhum Laksma Anumerta Harry Setiawan beserta kru KRI Nanggala-402 semoga mendapat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa. ( Edy Sulton)


Dispen koarmada 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad