Unissula Semarang Gabung Sarsipol Meski Letaknya Diluar Banjarnegara - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 23 Mei 2021

Unissula Semarang Gabung Sarsipol Meski Letaknya Diluar Banjarnegara

 

Unissula Semarang Gabung Sarsipol Meski Letaknya Diluar Banjarnegara

Merdekajayapos.com BANJARNEGARA – Keanggotaan Komunitas Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) Banjarnegara terus mengalami pertambahan jumlah anggota, terbaru Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang bergabung dengan Sarsipol meski kampus ini letaknya berada diluar Kabupaten Banjarnegara, penandatanganan kerjasama antara Polres Banjarnegara dengan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang dilakukan di ruang rapat RSI Banjarnegara, Jum'at (21/5/2021). 


Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si mengatakan, Unissula Semarang merupakan anggota Sarsipol yang pertama dari luar Banjarnegara, sehingga pihaknya mengapresiasi Unissula atas kerjasama ini, tentu Unissula sudah melihat adanya potensi yang ada di Sarsipol. 


"Kita berkolaborasi dengan akademis dan keamanan guna menciptakan situasi yang kondusif dan pencegahan covid-19 di Banjarnegara khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya," katanya setelah melakukan penandatangan kerjasama dan Professional Talk Show "Optimalisasi Teknologi dan Jejaring untuk Penguatan Bangsa di Era Adaptasi Kehidupan Baru" di RSi Banjarnegara. 


Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang Drs. Bedjo Santoso, MT, Ph.D mengatakan, ia menyambut sangat antusias terobosan yang dilakukan Polres Banjarnegara bersama dengan RSI yang telah mendesain komunitas dan Aplikasi Sarsipol, pihaknya siap membantu semua gerakan menuju perbaikan, sebab ini sebuah terobosan yang kemungkinan nantinya bisa untuk antisipasi, monitoring gerakan keamanan dan keimunan masyarakat mudah dipantau. 


"Aplikasi ini sangat smart sehingga memungkinkan masyarakat dekat komunikasi dengan Polisi, selamat Polres Banjarnegara yang telah berhasil menginisiasi adanya Sarsipol," tuturnya. 


Perlu diketahui, Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) merupakan wadah organisasi yang diinisiasi Polres Banjarnegara bersama Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara,  ini merupakan terobosan baru guna mempercapat penanganan laporan masyarakat dan melakukan penanganan pandemi covid-19. 


Pendatanganan kerja sama antara Polres Banjarnegara dengan RSI dilakukan pada tanggal 15 September 2020. Launching dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen pada rangkaian Silaturahmi Kebhinekaan di Pendopo Dipayuda Adigraha tanggal 17 September 2020. Kemudian pada tanggal 24 September 2020, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Gedung Sarsipol dan Aplikasi Sarsipol. 


Setelah berjalannnya waktu anggota Sarsipol terus bertambah, saat ini berjumlah 15 anggota, meliputi Polres Banjarnegara, RSI, Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Tunas Bangsa Banjarnegara, Rumah Sakit Emanuel Yakkum, STIE Tamansiswa, Paguyuban Resto Online, PT. Indonesia Power Mrica PGU, Kejaksaan Negeri Banjarnegara, Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas II, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Cabang Banjarnegara, Pengurus Daerah Kabupaten Banjarnegara Ikatan Notaris Indonesia, RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara dan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. (@ries)


Humas Polda Jateng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad