Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Rabu, 23 Juni 2021

Asah Kemampuan Prajurit KODIM 0719/JEPARA Gelar Latihan Menembak Triwulan II

 


Merdekajayapos.com JEPARA – Guna mengasah kemampuan prajurit, KODIM 0719/JEPARA menggelar latihan menembak triwulan II, latihan itu, digelar di lapangan tembak, Mororejo, Kecamatan Mlonggo. Rabu (23/6/2021).


Latihan tersebut dilakukan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD, dalam menjamin kesiapan tempur baik disatuan teritorial, di satuan tempur maupun di satuan bantuan tempur.


Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol mengatakan latihan menembak ini merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan guna menghadapi di masa yang akan datang.


“Kita perintahkan semua anggota untuk menembak, supaya kemampuan tempur prajurit terjaga dengan baik, dimana latihan ini rutin kita lakukan setiap triwulan sekali,” kata Dandim.


Sementara Pasiops Kapten Inf Triyono menyebutkan dalam pelaksanaanya, latihan menembak akan diselenggarakan selama dua hari, dimulai hari ini  dan besok, serta menembak dibagi menjadi dua sesi latihan. 


Yakni menembak senjata ringan dan menembak pistol. Untuk menembak senjata ringan dilaksanakan dengan sikap tiarap jarak 100 meter. Sedangkan untuk menembak pistol dilaksanakan dengan sikap berdiri jarak 15 meter.


“Keahlian menembak prajurit juga merupakan bukti bentuk intesitas pembinaan satuan di Kodim 0719/Jepara, dimana hasil latihan menembak tidak hanya menjadi pegangan akan tetapi dilaporkan kepada Komando Atas,” ujar pasiops (@ries)



Pendim 07119/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad