Babinsa Kawal Pemakaman jenazah Dengan Prosedur Prokes Covid-19 di Desa Mulyoharjo

Babinsa Kawal Pemakaman Jenazah Prosedur Prokes Covid-19 di TPU Mbah Ali Muhammad Mulyoharjo
Babinsa Kawal Pemakaman Jenazah Prosedur Prokes Covid-19 di TPU Mbah Ali Muhammad Mulyoharjo


Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Koptu Rindarto anggota Koramil 01/Jepara melakukan monitoring dan pengawalan prosesi pemakaman jenazah pasien diduga terpapar Covid-19 di TPU Mbah Ali Muhammad, Desa Mulyoharjo, Kecamatan Jepara. Kemarin (15/6/2021).


Selaku Babinsa Koptu Rindarto mengatakan bahwa almarhumah HJ (51) mengalami sakit dan di bawa ke RSUD Kartini pada hari Senin sekitar Pukul 18.00 Wib dan dilakukan test swab antigen dengan hasil positif Covid-19.


Dengan adanya hasil tersebut almarhumah HJ (51) melakukan isolasi mandiri, namun pada hari selasa sekitar pukul 02.45 wib alharmumah dibawa kembali ke RSUD Kartini untuk menjalani perawatan.


Namun tak berselang lama almarhumah HJ (51) dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit dengan status Porbable Covid-19, sehingga almarhumah dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19.


“Virus ini sangat berbahaya bagi siapa saja, serta bagi orang yang mempunyai riwayat penyakit bawaan. Dimana imun mereka sudah lemah, tidak kuat menahan serangan virus, untuk itu, kami harapkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan selalu jaga kesehatan serta mengikuti anjuran dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan,” Kata Babinsa.


Pemakaman ini dilakukan oleh Petugas BPBD Kabupaten Jepara dan Petugas dari RSUD Kartini. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url