Danramil Mlonggo Kawal 36 Warga Test Swab Antigen di Kec Pakisaji

Danramil Mlonggo Kawal Proses Test Swab Antigen Bagi Masyarakat Selesai Wisata

Danramil Mlonggo Kawal Proses Test Swab Antigen Bagi Masyarakat Selesai Wisata

Merdekajayapos.com JEPARA – Guna mencegah penyebaran Covid-19, di wilayah Kecamatan Pakisaji, Danramil 09/Mlonggo Kapten Chb Purwanto didampingi Babinsa Pelda Ahmad Sa’dun melakukan pendampingan test swab antingen kepada masyarakat yang selesai melaksanakan wisata dari Kabupaten Jogjakarta. 


Sebanyak 36 warga di test swab antigen oleh pihak puskesmas Kecamatan Pakisaji, yang dilaksanakan di Balai Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakisaji, Jepara. Semalam (13/6/2021).

Danramil Mlonggo Kawal Proses Test Swab Antigen Bagi Masyarakat Selesai Wisata

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Pakis Aji Iptu Budiyanto, dr Anjar dari Puskesmas Pakisaji, Satgas covid desa Suwawal Timur, Kanit Sabhara Aiptu Abdul Muntholib dan Bhabinkamtibmas Bripka Dwi.


Danramil 09/Mlonggo Kapten Chb Purwanto mengatakan keikut sertanya pihak Koramil 05/Mlonggo untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar proses pemeriksaan yang dilakukan petugas kesehatan bisa berjalan dengan tertib dan Kondusif.


Anggota TNI-Polri mengawal proses test swab antigen di Kec Pakisaji

“Anggota TNI maupun Polri yang hadir disini untuk mengawal proses test swab antigen yang dilakukan petugas medis agar berjalan dengan aman dan kondusif serta berjalan tertib sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Danramil.


Selain itu, Test swab antigen ini sebagai upaya deteksi dini sekaligus pencegahan penyebaran virus corona bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Pakisaji.


“Apabila dalam hasil test swab antigen ini ada yang dinyatakan reaktif atau positif maka akan diberikan perawatan khusus bagi warga tersebut, yang terpenting semua ini demi melindungi dan menjaga masyarakat dari bahayanya penyebaran Covid-19,” pungkas Danramil (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url