Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Jumat, 25 Juni 2021

Dua Aparat Kewilayahan Bantu Evakuasi Pasien Covid-19 Untuk Menjalani Isolasi

 

Merdekajayapos.com JEPARA - Dua Aparat Kewilayahan Babinsa Pelda Sutrasna anggota Koramil 07/Bangsri bersama Bhabinkamtibmas Dana Adhiyanto Polsek Bangsri, membantu tim Satgas Covid-19 mengevakuasi dua orang yang terpapar Covid-19 untuk menjalani isolasi di Asrama UNDIP, yang berada di Desa Teluk Awur, Kecamatan Tahunan. Jumat (25/6/2021).


Sebelumnya, warga yang berinisial KN (37) dan FN (30) yang merupakan warga Desa Jambu Timur, Kecamatan Mlonggo yang berdomisili di Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri tersebut merasa takut dan khawatir.


Namun setelah tim satgas Covid-19 memberikan penjelasan kepada mereka, akhirnya dua orang yang terpapar virus Covid-19 mau dibawa tempat karantina terpusat yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah.


Babinsa Pelda Sutrasna mengatakan untuk warga yang menjalani karantina terpusat akan di tempatkan diruangan yang telah disediakan dan diperhatikan oleh para tenaga kesehatan yang mengawasi perkembangan kesehatan warga yang terpapar Covid-19.


Namun jika melakukan isolasi mandiri di rumah akan lebih beresiko penyebaran virus tersebut, karena tanpa pengawasan dan pendampingan dari tenaga kesehatan.


Selain itu, Babinsa Pelda Sutrasna juga menyampaikan membantu mengevakuasi pasien yang terpapar Covid-19 ini dilakukan bersama Bhabinkamtibmas sesuai petunjuk dari Komando Atas.


“Untuk saling bekerjasama, serta menekan dan mengantisipasi resiko penularan dan penyebaran Covid-19,” Kata Babinsa.


Dengan menggunakan mobil ambulan dari Kecamatan Bangsri dua pasien tersebut dibawa untuk menjalani isolasi di Asrama Undip.


“Semua ini, demi keamanan dan keselamatan bersama. Untuk itu kami meminta agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga kesehatan sehat guna mencegah penularan maupun penyebaran virus corona tersebut,” pungkasnya (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad