Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Rabu, 16 Juni 2021

Kapasitas Ruang Perawatan Covid-19 RSHS Bandung Kritis

Kapasitas Ruang Perawatan Covid-19 RSHS Bandung Kritis Mencapai 90 Persen
 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Kapasitas Ruang Perawatan Covid-19 RSHS Bandung Kritis Mencapai 90 Persen

Merdekajayapos.com- Alasan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan Status Siaga 1 di kawasan bandung raya adalah saat ini peningkatan angka covid-19 semakin menghawatirkan, untuk itu segera Pemberlakuan Pengetatan dalam 7 hari kedepan dengan menerapkan Work From Home ( Bekerja dari rumah ) sebesar 75%. Rabu, (16/6/2021).

Alasan Gubernur Tetapkan Siaga 1 Bandung Raya Covid 19


Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat melalui unggahan di akun instagram pribadinya pada hari selasa,15 Juni 2021 sore. Penetapan siaga 1 dilakukan setelah Kabupaten Bandung Barat ( KKB ) dan Kabupaten Bandung berstatus Zona Merah. 

Kawasan Wisata Bandung Ditutup, Gubernur Tetapkan Bandung Raya Siaga 1 Covid-19


" Mayoritas kawasan wisata dibandung akan ditutup guna mencegah penularan covid-19 yang lebih parah " Ungkapnya


Menurut Pihak RS Hasan Sadikin Bandung kondisi saat ini jauh berbeda ketika dibandingkan sebelum lebaran ketika RSHS menerima satu pasien setiap harinya.


RSHS Bandung menyediakan 200 tempat tidur khusus Covid-19, 141 diantaranya telah terisi sementara dari 40 tempat tidur di ICU 32 sudah terisi. Tidak hanya di RSHS Bandung, tingkat keterisian tempat tidur diseluruh RS rujukan Covid-19 juga terus bergerak naik hingga mencapai 88,8% alias nyaris penuh, hal ini sudah melebihi standar WHO dan standar kritis Nasional seluruh RS kini diminta menambah kapasitas ruang perawatan bagi pasien covid.


Ema Sumarna Sekda kota Bandung  menyatakan " kota bandung dalam kondisi waspada tinggi penyebaran Virus  Covid-19 seluruh RS rujukan covid-19 sudah mendekati 90% kamar perawatan penuh jadi semua RS Akupansinya terjadi peningkatan ". Tandasnya.


Selain dikota bandung, lonjakan Covid-19 juga terjadi di RS Bayu Asih Purwakarta Jawa Barat yang mengakibatkan petugas kewalahan menghadapi lonjakan covid-19. 103 ruang perawatan dipenuhi pasien covid begitu pula dengan 18 tempat tidur di IGD telah terisi pasien covid. 


Sementara itu Dr. Agung Darwis ( Direktur Rs. Bayu Asih Purwakarta ) menjelaskan " Dengan sangat terpaksa pihak RS mendirikan tenda untuk merawat pasien covid yang berdatangan dan menunggu agar di IGD bisa terurai perawatannya dan akan membuka kembali ruang teratai meskipun SDM agak berkurang karena 8 ( Delapan ) Nakes sedang menjalani perawatan karena ikut terpapar virus covid-19 " tegasnya.


Di Kabupaten Indramayu sendiri sudah berjalan selama tiga hari semenjak minggu,13 Juni 2021 pemberlakukan Lockdown RSUD Sentot patrol Indramayu setelah diketemukan sejumlah Dokter dan tenaga medis yang terpapar virus covid-19. sampai berita ini diterbitkan tim targethukumonline.com belum bisa menemui pihak terkait perihal kapan dibukanya kembali pelayanan kesehatan  untuk masyarakat. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad