Advertisement here

Kunjungan Kerja Danrem 073/Makutarama Dalam Rangka Pengecekan Penanganan Penyebaran Covid 19

Merdekajayapos.com JEPARA – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos.MM melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Jepara, dalam rangka pengecekan penanganan penyebaran Covid 19. Kamis (17/6/2021).


Kedatangan Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos. MM disambut oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E.,M.I.Pol beserta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Jepara dan para Perwira Staf Kodim 0719/Jepara di Pendopo Jepara. 


Dalam kunjungan kerja tersebut Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos. MM bersama Forkopimda Kabupaten Jepara turut meninjau lokasi Asrama Undip (Universitas  Diponegoro) yang berada di Desa Teluk Awur yang akan dijadikan tempat isolasi bagi pasien yang terpapar Covid-19.

Kunjungan Kerja Danrem 073/Makutarama Dalam Rangka cek Penanganan Covid 19 di jepara
Selesai meninjau Danrem 073/Makutara bersama jajaran forkopimda Kabupaten Jepara melaksanakan Rapat Koordinasi dengan para pimpinan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Jepara.


Pada kesempatanya, Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta semua perusahaan agar terus menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes) di lingkungan kerja, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Hal tersebut disampaikannya karena terjadi peningkatan kasus beberapa waktu terakhir.


Menurutnya, penerapan prokes secara ketat wajib dilakukan untuk menekan penyebaran perluasan virus korona di lingkungan perusahaan, “Terus bersama-sama melawan ini (virus korona) dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di wilayah perusahaan bapak-ibu sekalian,” Ujar Bupati.


Selain itu, Bupati menekankan kedisiplinan mematuhi prokes adalah bagian dari upaya perlindungan atas keberlangsungan usaha. Sekaligus melindungi keselamatan dan kesehatan para pekerja maupun warga sekitar serta pemilik perusahaan untuk menyediakan rumah isolasi bagi pekerjanya.


Hal itu juga mendapat perhatian dari Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm. Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos. MM dimana dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh perusahaan mewajibkan memiliki standar operasional prosedur pelaksanaan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Baik dalam operasional maupun mobilitas kegiatan industrinya.


“Peran serta bapak-ibu sebagai pimpinan perusahaan di dalam untuk mengendalikan Covid-19 di wilayah Jepara ini sangat besar,” Ujar Danrem 073/Makutarama.


Lebih lanjut, Danrem 073/Makutarama berharap para pemilik perusahaan agar bisa membantu pemerintah. Mulai dari memperketat penerapan prokes, sampai mencukupi kebutuhan penanganan. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here