LONJAKAN COVID-19 NAIK, Dandim Jepara Sampaikan Agar Unsur Masyarakat Lebih Optimal - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 02 Juni 2021

LONJAKAN COVID-19 NAIK, Dandim Jepara Sampaikan Agar Unsur Masyarakat Lebih Optimal

 


Merdekajayapos.com
JEPARA – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung Shima, Jepara. Pada Rabu (2/6/2021).


Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Satpol PP dan Damkar Jepara Abdul Syukur, SH. M.H, Kepala Dinsospermades Eddy Marwoto, Direktur RSUD RA. Kartini Jepara dr. Dwi Susilowati, Jubir Dinkes Muh. Ali, Kepala OPD terkait, Jajaran Danramil Kodim 0719/Jepara, Jajaran Kapolsek Polres Jepara dan Jajaran Camat se-Kabupaten Jepara.


Dalam kegiatan rapat Satgas Covid-19 yang dibuka langsung oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi S.Sos menyampaikan terkait perkembangan di wilayah Kabupaten Jepara mengenai jumlah kasus Covid-19 yang semakin meningkat.


“Untuk itu, dalam rakor ini kita akan membahas dan menentukan sikap langkah apa saja yang harus kita lakukan kepada masyarakat supaya mereka sadar dan memahami fungsi Protokol kesehatan dan kita juga harus selalu memperhatikan terkait kegiatan masyarakat di wilayah masing-masing untuk kepentingan bersama.” Kata Bupati.


Lebih lanjut, warga masyarakat sudah berkurang dalam menghiraukan perintah secara tertulis maupun informasi baik melalui media serta sosialisasi yang kurang diperhatikan oleh masyarakat, sehingga hal tersebut menjadikan klaster bagi masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.


“Seperti halnya yang terjadi di wilayah Kecamatan Nalumsari pasca lebaran kemarin, yang mengalami kasus lonjakan Covid-19, untuk itu agar tidak terjadi di wilayah lain maka fungsi di satuan tugas khususnya jogo tonggo tetap semangat dalam menjalankan tugas jangan pernah kendor karena masyarakat masih membutuhkan kita semua.” Ujar Bupati Jepara.


Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.Pol juga menyampaikan menyikapi dengan adanya lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara harus kembali mengoptimalkan agar penyebaran covid-19 supaya penyebaran virus ini bisa ditekan.


“Saya mengharapkan dengan adanya rapat koordinasi ini kita semua harus berjalan yang lebih optimal guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara.” Pungkas Dandim (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad