Mengenal Dua Sosok Samo Hung Di Liga Sepaktakraw Batik Al Syaffa - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 01 Juni 2021

Mengenal Dua Sosok Samo Hung Di Liga Sepaktakraw Batik Al Syaffa

 

Umam ( tengah) usai bertanding

Merdekajayapos.com JEPARA - Selama ini pesepaktakraw identik dengan postur langsing . Namun dalam 2 putaran liga Sepaktakraw anggapan ini terpatahkan dengan kehadiran pesepaktakraw yang berbadan subur.


Dalam gelaran liga Sepaktakraw batik Al Syaffa ada pemain yang berpostur mirip bintang film  laga Hongkong  " Samo Hung". Dialah Anom Estu Prasetyo Pemain ini sudah memperkuat Klub Batik Al Syaffa dan Irsat Umam yang memperkuat Sekar Langit Demak dalam 2 putaran. Putaran pertama di Semarang dan putaran kedua di Jepara.

Anom Estu Prasetyo saat bertanding

Melihat posturnya yang tambun ini, orang banyak meragukan kemampuan pemain lulusan S1 Unnes jurusan PJKR ( Pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi).


Berposisi sebagai apit yang menjadi pengumpan, Anom Estu Prasetyo lincah dan memanjakan tekong maupun apit smash yang menjadi mitranya di lapangan. Tidak hanya itu saja, anak dari pasangan Noor Cholis dan Rumlah ini juga bagus dalam bertahan .


Hal ini juga diakui salah satu tim pelatih PSTI Suko Hartono, Selasa 1/6/2021. " Anom ini pemain bagus dan unik,saya paham dengan dia, saya juga melatih dia juga sekarang membantu kami melatih atlet PPAP ( pelajar) kabupaten Jepara" ujar Suko Hartono.


Menurut Suko dari sisi kemampuan Anom termasuk atlet yang bertalenta sangat besar. " Meski dengan postur seperti saat ini kemapuan skillnya masih sangat bagus sekali, lincah " terang Suko.


Sama dengan Anom, pemain Sekar langit Demak Irsat Umam juga bertubuh subur. Namun pemain kelahiran Demak 27 April 1986 ini lincah dalam bermain.


Seperti yang dituturkan rekan Umam di Sekar Langit, Farid. Farid mengakui kalau Umam lincah dan smash masih mematikan."  Selain itu juga mas Umam kerap tampil kocak, dari kocaknya ini banyak mental lawan jatuh" ujar Farid.



Dari Anom ini bisa kita simpulkan bahwa  jadi pessepaktakraw bukan hanya sekedar badan langsing saja. Namun postur Samo Hung pun bisa menjadi pesepaktakraw yang penuh bakat dan menghibur penonton dengan kemampuannya serta lucunya seperti Samo Hung. 


Kontributor: Edy Sulton

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad