Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Kamis, 24 Juni 2021

Pangdam IV dan Kapolda Jateng Cek Kesiapsiagaan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara

 

Merdekajayapos.com JEPARA – Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Jepara disambut Dandim 0719/jepara, Kapolres Jepara dan Bupati Jepara saat meninjau dan mengecek kesiapsiagaan percepatan penanganan Covid-19 di laksanakan di Pendopo Kabupaten Jepara. Kamis (24/6/2021).


Pada kunjungan tersebut, Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah memberikan pengarahan dalam rangka kesiapan percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Jepara.

Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K mengapresiasi Forkopimda Kabupaten Jepara yang sangat kompak hingga tingkat bawah namun angka Covid-19 masih tinggi.


Optimalkan kinerja dari Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Dinas kesehatan yang ada di wilayah dalam rangka penanggulangan covid-19 dari tingkat bawah serta tetap lakukan himbauan dan pengawasan terhadap warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.


Terkait Isolasi mandiri, warga yang dinyatakan positif, perlu adanya pengawasan dan pendataan yang valid, sehingga isolasi dan penyembuhan warga yang terpapar dapat terealisasikan dengan semestinya.


“Kami perintahkan Kapolres dan Dandim oleh Pangdam untuk memback-up kesatuan dalam penanganan covid-19. mulai dari upaya premetif, preventif sekaligus penegakkan hukum. Upaya preemtif yang sudah kita lakukan dengan sudah kita BKO-kan dari Kodam IV Diponegoro dan Polda Jateng mulai Water Canon, mobil penerangan keliling maupun pendekatan kepada tokoh masyarakat sehingga bermuara pada kesadaran masyarakat dalam pencegahan Covid-19,” jelas Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K. 

Pada kesempatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menyampaikan keprihatinan atas meningkatnya angka Covid-19 di Jepara yang cukup tinggi. 

“ Untuk itu kami meminta kerja sama antara forkopimda maupun forkopimcam serta pemuka agama dan tokoh masyarakat untuk membantu dalam percepatan penanganan Covid-19"


" kami juga sepakat untuk melakukan intervensi secara bersama-sama dengan  memberikan perkuatan penuh kepada Bupati dan Satgas Covid-19 yang ada di Jepara, agar segera menurunkan angka positif Covid-19 dan mengembalikan situasi di Jepara kembali kondusif, aman dan tertib sehingga kondisi ekonomi yang saat ini mungkin terganggu dapat diangkat secara perlahan,” ungkap Pangdam IV/Diponegoro.


Lebih lanjut, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K memastikan TNI dan Polri di wilayah Jateng siap untuk membackup penuh wilayah Jepara. (@ries)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad