Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Senin, 28 Juni 2021

Puluhan Istri Prajurit TNI Kodim 1628 Ikuti Vaksinasi Tahap I

 


Persit Cabang XLIV Kodim 1628 Dukung Dan Sukseskan Program 1000 Vaksin Di Sumbawa Barat

Merdekajayapos.com SUMBAWA- Puluhan istri prajurit TNI yang tergabung dalam Persit Kartika candra Kirana (KCK) Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat mengikuti vaksinasi tahap I yang dilaksanakan di halaman Makodim setempat, Sabtu (26/6).


Kegiatan vaksinasi itu dilaksanakan oleh Kodim 1628/Sumbawa Barat dalam mendukung program Presiden Indonesia Joko Widodo yaitu 1 juta vaksin dalam satu hari di Indonesia, dan HUT ke 75 Bhayangkara.


Dalam pelaksanaan Vaksin tersebut Ketua Persit Sumbawa Barat juga ikut menerima vaksinasi dan ditinjau  langsung oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol CZI Sunardi ST MIP, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK MH, Kepala Dinas Kesehatan KSB H Tuwuh Sap dan Direktur RSUD Asy-Syifa dr Carlof.

Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat, Ibu Endah Sunardi menyampaikan, semoga kehadiran vaksin covid-19 memberikan harapan baru dalam mengendalikan pandemic di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan umumnyaa di Indonesia.


“Alhamdulillah kita mengikuti dengan baik, setelah 30 menit setelah penyuntikan tidak ada keluhan apa-apa semuanya berjalan lancar,” ujar Ibu Endah Sunardi, saat diwawancarai usai menerima Vaksin.


Vaksin ini, tambahnya, adalah vaksinasi tahap I dan akan dilaksanakan kembali pada sekitar tanggal 24 Juli 2021 atau 28 hari setelah vaksin pertama.


Pelaksanaan vaksin yang diikuti oleh Ibu-ibu Persit tersebut melalui tahapan yang ditentukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Taliwang. Sebelum divaksin, Ibu-ibu Persit menjalani screening terlebih dahulu, jika tidak ada hambatan maka vaksinasi langsung dilaksanakan. 


 “Alhamdulillan semua anggota Persit di Sumbawa Barat telah divaksin dan berjalan lancar,” katanya.


Ibu Endah Sunardi juga menegaskan bahwa walaupun telah dibvaksin tetapi penerapan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci yang sangat penting dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.


Ia mengajak seluruh Ibu-ibu Persit dan masyarakat KSB agar protokol kesehatan menjadi bagian dari kebiasaan hidup sehari-hari sampai pandemic ini dapat diatasi dan berakhir.


“Jadi walaupun telah divaksin jangan sampai disiplin protokol kesehatan menurun,” tambahnya.


Sementara itu, di tempat yang sama, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol CZI Sunardi ST MIP, mengapresiasi semangat dan dukungan dari Ibu-ibu persit KCK Cabang XLIV Sumbawa Barat. 


Dandim mengatakan, semangat yang diperlihatkan oleh Persit ini menjadi contoh baik bagi masyarakat agar tidak takut akan vaksinasi yang akan memberikan kekebalan tubuh dari virus corona.


“Alhamdulillah ibu-ibu Persit juga semangat dalam mengikuti vaksinasi ini, semoga masyarakat lainnya yang belum divaksin akan sadar dan segera divaksin,” Tandasnya. (Roys)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad