Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Jumat, 25 Juni 2021

Satu Peleton BKO Dari YONIF 400 RAIDER Diperbantukan Perkuat Prokes Jepara

 


Merdekajayapos.com JEPARA - Lonjakan kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jepara yang melesat cepat, membuat  Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menerjunkan 1 Peleton  Yonif 400 Raider untuk di Bawah Komando Operasi (BKO) ke Jepara.

YONIF 400 RAIDER Diperbantukan Perkuat Prokes Jepara

Tujuannya  untuk  memperkuat Protokol Kesehatan di wilayah Kabupaten Jepara, rencana pasukan tersebut akan ditempatkan disemua Koramil di yang berada di wilayah Kabupaten Jepara ini, unutk menekan penyebaran Covid-19 hingga wilayah Jepara ini kembali ke zona hijau.

Penyerahan pasukan dilakukan oleh  Danrem 073/Makutarama,  Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M Jumat (25/6-2021) di ruang rapat R.M.P Sosrokartono Setda Jepara dan diterima oleh Sekda Jepara, Edy Sujatmiko S.Sos, MM, MH mewakili Bupati Jepara.


Dalam rapat di ruang R.M.P Sosrokartono Setda Jepara, Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo menginisiasi pembentukan posko bersama itu. 


Fungsinya untuk pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19. “Perlu untuk membentuk Posko  supaya nanti semua kegiatan terkoordinir,” ujar Putranto Gatot Sri Handoyo.


Dalam pertemuan tersebut disepakati Gedung Public Safety Center 119 di kompleks Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, dijadikan sebagai posko bersama Satgas Penanganan Covid-19. Tujuannya untuk sinkronisasi dan koordinasi pelaporan data-data maupun penanganannya.


Di posko tersebut, menurut Putranto Gatot Sri Handoyo jajaran Pemkab Jepara, Kodim, dan Polres, akan bersinergi mengkombinasikan data agar sama. Sehingga menjadi satu data yang digunakan untuk pengambil kebijakan, untuk percepatan penanganan Covid-19.


Senada dengan itu, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh. Tri Yudhi Herlambang berharap posko  ini dapat efektif menekan penyebaran Covid-19. Ia juga mengajak seluruhnya untuk bersinergi dan berkolaborasi.


“Supaya data-data yang kita laporakan ini sama, kemudian data-data itu bisa dievaluasi perkembangannya,” imbuhnya.


Sementara Sekda Jepara, Edy Sujatmiko S.Sos, MM, MH atas nama Pemerintah Kabupaten dan Satgas Covid-19 Kabupaten Jepara mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IV/Diponegoro dan Danrem 073/Makutarama yang telah menerjunkan pasukannya ke Jepara.


“Harapan kami dapat sinergis untuk meningkatkan protokol kesehatan 5 M. Sebab inilah persoalan di hulu yang membuat penyebaran  Covid-19 sulit dikendalikan,” ujanya (@ries)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad