Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Sabtu, 19 Juni 2021

Siswa SMA Muhammadiyah 2 Mayong Menjadi Salah Satu Pemenang KSN-K Jepara

Merdekajayapos.com JEPARA-, Rifqi Dwi Agustian siswa kelas XI IPS 1 SMA Muhammadiyah 2 Mayong berhasil menjadi salah satu dari empat pemenang  Kompetisi Sains Nasional ( KSN ) Tingkat Kabupaten Jepara. Rifqi sapaannya, mengikuti lomba mapel ekonomi.  Dengan hasil ini, Rifqi berhak maju ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Jepara untuk kategori mapel ekonomi.

Rifqi Dwi Agustian

KSN pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana lomba dilakukan secara daring dan berbasis komputer. Teknis pelaksanaannya hampir mirip dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Dimana siswa harus mengerjakan soal-soal di program yang sudah disediakan oleh panitia.


Terkait pelaksanaan KSN tahun ini, menurut salah satu guru pembimbing, Bilqis Asy Syarifah, S.Pd. lewat layanan WA, Sabtu 19/6/2021 M, 9 Dzulqaidah 1442 H mengatakan  


" KSN tahun ini memang sangat luar biasa. Mulai dari sistem pengerjaan, soal-soal, dan persiapan banyak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Butuh persiapan yang sangat matang untuk mencapai hasil yang terbaik. Alhamdulillah dengan persiapan yg matang, SMA Muhammadiyah 2 Mayong dapat melahirkan juara KSN di tingkat Kabupaten. Semoga Rifqi dapat sukses dalam seleksi provinsi sehingga maju di tingkat nasional".


Sedangkan dengan hasil ini, Rifqi memberikan kesan dan mengatakan "Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten (KSN-K) ini memberikan tantangan baru ditengah-tengah wabah Covid-19 yang tidak kunjung reda. Walaupun dalam keadaan pandemi, persaingan antar peserta masih sangat sengit sekali dan alhamdulillah, berkat ridha Allah SWT dan dukungan dari berbagai pihak, saya dapat menorehkan prestasi yang gemilang".

Rifqi Dwi diruang kelas SMA Muhammadiyah Mayong
Dengan pencapaian kali ini, SMA Muhammadiyah 2 Mayong sudah tiga tahun berturut-turut mengirimkan siswa siswinya menjadi juara KSN Tingkat Kabupaten Jepara. 


Kontributor: Edy Sulton

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad