TMMD Sengkuyung Tahap II Dimulai Fokus Bangun Jalan Dan RTLH

TMMD Sengkuyung Tahap II Dimulai Fokus Bangun Jalan Dan RTLH

Merdekajayapos.com JEPARA - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Kodim 0719/Jepara Tahun 2021 secara resmi telah dimulai. Peresmian itu dimulai dengan melakukan penandatangan naskah proyek operasi TMMD dari Bupati Jepara Dian Kristiandi diserahkan kepada Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S,E.,M.I.Pol yang disaksikan langsung oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jepara, di pringgitan dalam pendopo kabupaten Jepara, Selasa (15/3/2021).


Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol mengatakan, TMMD Sengkuyung tahap Il 2021 mengangkat tema ” TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dilaksankan mulai 15 Juni - 15 Juli 2021 di Desa Kunir Kecamatan Keling.


Program TMMD sengkuyung tahap II ini, lanjut Dandim Tri Yudhi akan melaksanakan beberapa proyek kegiatan. Di antaranya pengecoran rabat beton Desa Kunir dengan panjang 239 meter dan lebar 2,5 meter bersumber dari bantuan APBD Provinsi, dan pengecoran jalan dengan panjang 284 meter, lebar 2,5 meter bantuan dari APBD Kabupaten Jepara.

“Jadi total pengecoran yakni 523 meter. Selain itu nanti kami juga akan melakukan pembuatan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 3 unit,” kata Dandim Tri Yudhi.

Dalam pelaksanaannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di tengah pandemi Covid-19 ini, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol akan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengapresiasi kinerja dari jajaran Kodim 0719/Jepara yang selama ini telah membantu pemerintah dalam proses pembangunan di kabupaten Jepara. Melalui TMMD Sengkuyung Tahap Il ini.


“Karena masih dalam pandemi Covid-19 pembukaan dilaksanakan secara terbatas, namun hal ini tidak mengurangi makna gotong royong dan kerjasama TNI bersama masyarakat,” ujar Bupati.


Dalam proses pembangunan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi seluruh elemen masyarakat mempunyai tanggung jawab yang sama. “Semoga pelaksanaan TMMD dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi warga masyarakat,” tandasnya. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url