Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Rabu, 21 Juli 2021

Babinsa Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Di Tengah Situasi Pandemi Covid-19

 

Merdekajayapos.com JEPARA – Di tengah situasi pandemi Covid-19, baik dari pemerintah maupun aparat TNI-Polri terus memberikan bantuan kepada masyarakat guna meringankan beban masyarakat.

Dalam pelaksanaannya Babinsa Serka Daryanto anggota Koramil 04/Pecangaan melaksanakan pendistribusian sembako berupa beras 10 Kg dari Kodim 0719/Jepara untuk diserahkan kepada warga yang sangat membutuhkan.

Salah satunya bantuan sembako tersebut diberikan kepada Sripitonah, yang kesehariannya sebagai buruh tani, warga Desa Pendosawalan, Rt 05/Rw 02, Kecamatan Kalinyamat. Rabu (21/7/2021). 

Bantuan beras ini merupakan perhatian dari Komando Atas terhadap masyarakat yang terdampak adanya kebijakan pembatasan aktivitas guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Tujuan dilibatkannya Babinsa sebagai ujung tombak dan garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 untuk mendistribusikan beras kepada masyarakat secara door to door agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Hal ini dilakukan Babinsa di jajaran Kodim 0719/Jepara guna menghindari berkrumunnya masyarakt serta mendukung kebijakan pemerintah untuk melakukan physical distancing.

Babinsa Serka Daryanto mengatakan melalui bantuan sembako berupa beras ini diharapkan dapat meringankan kesulitan masyarakat.

“Selain itu, tak lupa juga saya menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk turut aktif dalam mencegah penyebaran virus corona ini.” ujar Babinsa desa Pendosawalan.

Sementara, Sripitonah sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikannya, “Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Pak Babinsa, semoga bapak TNI yang ada di wilayah Jepara ini selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas,” pungkasnya. (@ries)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad