Babinsa Wakili Danramil Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional Ke 37 Dan Hari Keluarga Nasional Ke 28

Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Pelda Eko Supriyanto mewakili Danramil 07/Bangsri menghadiri acara Peringatan Hari Anak Nasional Ke 37 dan Hari Keluarga Nasional Ke 28 tingkat Kabupaten Jepara secara virtual di Pendopo Kecamatan Bangsri. Selasa (27/7/2021).

Turut hadi dalam kegiatan tersebut Kasi Kesejahteraan Liluk yang mewakili Camat Bangsri, Kepala Puskesmas Bangsri I dan II, Kepala UPT, Kepala Keluarga Berencana (KB) Supriyanto dan perwakilan kader Desa Bangsri, Kecamatan Bangsri.

Dalam sambutannya, Bupati Jepara yang diwakili asisiten 2 Wasiyanto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini meski dilaksanakan secara virtual namun tidak menggurangi semangat bersama dalam meningkatkan peran pengasuhan anak dan ketahanan dalam keluarga.

Sehingga mencetak generasi emas yang cerdas, sehat dan unggul berkarakter dalam suka cita yang bersendikan kepada nilai-nilai moral yang kuat.

Anak merupakan mahluk yang rentan, karena seorang anak harus berada dalam pola pengasuhan yang paling tepat yaitu keluarga, karena keluarga meruapakan benteng ketahanan dan melalui keluargalah anak mendapatkan perlindungan serta pendidikan dan etika kepada masa depan anak.

Selain itu, peran keluarga sangat penting dalam memberikan makanan yang sehat serta asupan gizi bagi tumbuh kembang anak secara optimal.

Dengan mengusung tema “Anak terlindungi Indonesia maju” dengan tagline anak peduli di masa pandemi, dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa terhadap perlindungan anak.

“Sehingga akan menghasilkan pengurus bangsa yang agamis, sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air.”, pungkasnya. (@ries)



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url