Dandim Jepara Bersama Kapolres Gelar Istighosah Bersama Majelis Nuruddin Jepara

Dandim Jepara Bersama Kapolres Gelar Istighosah Bersama Majelis Nuruddin Jepara 

Dandim Jepara Bersama Kapolres Hadiri Istighosah, Doa Dan Talk Show Bersama Majelis Nuruddin Jepara

Merdekajayapos.com Jepara - Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Po menghadiri 

Kegiatan Istigosah, Doa dan Talk show kerjasama dengan Majelis Nuruddin 

Jepara melalui live streaming YouTube, yang berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana lantai 3 Mapolres Jepara. Kamis (29/7/2021).

Kegiatan dengan mengusung tema" PPKM Atasi dan Solusi yang mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan level 4", turut dihadiri oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono S.H. S.K., M.H, Pimpinan Majelis Nuruddin Jepara Habib Muhsin Al'aydrus dan perwakilan Tokoh Agama Kyai Zidnal Galah, serta perwakilan masyarakat dan santri sebanyak 5 orang.

Dalam kegiatan istighosah dipimpin oleh Habib Muhsin Al'aydrus sedangkan tausiyah dibawakan oleh Kyai Zidnal Galah.

Dalam acara tersebut Kapolres AKBP Warsono S.H., S.I.K,. M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya pencerahan kepada warga Jepara dalam memahami pelaksanaan PPKM level-4 dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dalam pelaksanaan PPKM level-4 tetap membawa dampak kepada semua masyarakat, namun ini adalah langkah yang terbaik yang harus dilaksanakan.

"Kami mengharap dukungan dari Tokoh agama, Ulama dan seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan PPKM level-4, sehingga di Kabupaten Jepara untuk membawa dampak yang lebih baik terutama warga Jepara menjadi sehat," kata Kapolres.

Lebih lanjut pihaknya akan terus bersinergi bersama TNI dan juga Pemerintah Daerah dan memberikan bantuan sosial kepada warga yang benar-benar membutuhkan sebagai upaya mengurangi beban masyarakat pada saat pandemi terutama pada pelaksanaan PPKM level-4 dan mengharap kepada semua masyarakat agar tidak terpengaruh berita hoax yang membuat keresahan di masyarakat.

Sementara dalam penyampaiannya, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E., M.I.Pol mengatakan bahwa upaya dari Polres dan Kodim 0719/Jepara, sama dalam menyikapi pelaksanaan PPKM level-4 di wilayah Kabupaten Jepara yaitu dengan mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Situasi saat ini kita sedang berperang menghadapi musuh yang tidak kelihatan yaitu Covid-19, untuk itu kita harus menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M, agar selamat dari pandemi covid 19 ini dan ekonomi kembali bangkit," ujar Dandim.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dari masyarakat, santri dan mahasiswa Jepara terkait dampak dan solusi pelaksanaan PPKM level-4 di Kabupaten Jepara dan kegiatan ditutup dengan doa oleh Habib Muhsin Al'aydrus. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url