Kapolres Jepara Panggil KOKAM Pemuda Muhammadiyah Jepara, Ada Apakah


Kapolres Jepara memberikan cinderamata kepada ketua PDPM Jepara


Merdekajayapos.com
JEPARA- Pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah ( PDPM) Jepara berkunjung dan menghadap Kapolres Jepara AKBP Warsono. Rombongan PDPM Jepara dipimpin oleh ketua PDPM Jepara Roy Alviantoro didampingi komandan KOKAM Bashor Achirudin, Handoko dan Anggoro Tri Atmojo ini diterima langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono di Mapolres Jepara. Senin 29/7/2021 M, 9 Dzulhijjah 1442 H.


" Pertemuan ini sebagai sarana silaturahmi dan perkenalan, ramah tamah mengingat beliau  adalah pejabat Kapolres baru.


Kemudian Pak Kapolres memulai pembicaraan tentang situasi covid 19 di jepara, selanjutnya dalam kesempatan itu kami sampaikan banyak sekali hal-hal yang sudah dilakukan oleh Muhammadiyah dalam rangka penanggulangan covid 19, salah satunya adalah pembentukan MCCC (Muhammadiyah Covid Command Center) yang beranggotakan semua unsur Muhammadiyah tanpa terkecuali termasuk KOKAM didalamnya yang memiliki andil cukup besar" terang ketua PDPM Jepara Roy Alviantoro.

Roy Alviantoro saat menghadap Kapolres Jepara

Roy juga menjelaskan selain bergerak di internal, pemuda Muhammadiyah  sangat aktif bergerak di eksternal, diantaranya terlibat aktif dalam giat pemulasaraan jenazah covid 19 di RSUD RA Kartini, RS Graha Husada dan RS PKU Aisyiyah Jepara, selain itu juga sangat aktif terlibat dalam pemakaman protocol kesehatan. 


Dalam pertemuan tersebut Kapolres Jepara AKBP Warsono menyampaikan ada beberapa agenda kepolisian yang barangkali bisa dikerjakan bersama-sama dengan Muhammadiyah salah satunya adalah terkait vaksinasi, karena jumlah SDM dan ruang yang terbatas.


" Sayapun menyambut dengan baik, karena salah satu RS Milik Muhammadiyah yaitu PKU Aisyiyah sudah lebih dulu menjadi tempat vaksinasi kerjasama dengan DKK" ujar Kapolres.


 Bak gayung bersambut Roy menyambut sangat baik ajakan   Kapolres Jepara yang ingin mengajak kerjasama. 


Roy  juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah memiliki armada ambulas yang bisa dimanfaatkan untuk antar jemput warga yang hendak vaksin sehingga sangat membantu untuk mobilisasi warga. 


" Dari pertemuan ini  Kapolres Jepara pun tampak antusias dengan perbincangan ini kemudian beliau minta nomer telpon saya untuk menindaklanjuti apa yang menjadi perbincangan pagi ini" pungkas Pria asal Pecangaan Kulon ini.


Tidak lupa masalah lain yang disampaikan  oleh jajaran PDPM Jepara kepada  kapolres adalah terkait kesediaan oksigen di wilayah Jepara, Roy Alviantoro menitipkan pesan agar pihak kepolisian membantu pemerintah agar pasokan oksigen di RS aman sehingga pelayanan kepada para pasien khususnya covid 19 dapat tersalurkan dengan baik. 


Diakhir pertemuan,  Kapolres Jepara memberikan cindera mata berupa masker sebagai bentuk perhatian agar Muhammadiyah terus konsisten membantu pemerintah dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat supaya terus giat dalam  pelaksanaan protokol kesehatan.


Kontributor: Edi Sulton





Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url