Penuhi kebutuhan Kurban Pemuda Muhammadiyah Jepara Kota Kerjasama Dengan Peternak Keling

Lapak kambing PCPM Jepara kota di selatan stadion Kamal Junaidi Jepara


Merdekajayapos.com JEPARA- Idul Adha yang biasa disebut dengan hari raya kurban sudah pasti permintaan akan hewan kurban semakin meningkat dari hari biasa.

Lapak Kambing PCPM Jepara Kota Di Selatan Stadion Kamal Junaidi Jepara

Pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah ( PCPM) Jepara kota mengadakan penjualan hewan kurban untuk melayani masyarakat sekitar Jepara kota.

Bertempat di sebidang tanah kosong di selatan stadion Kamal Junaidi Jepara, Pemuda Muhammadiyah Jepara kota ini membuka lapak kambing untuk hewan kurban.

" Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan berkurban, kami dari PCPM Jepara kota membuka lapak di selatan stadion Kamal Junaidi Jepara. Untuk kambing yang kami jual ini kami menjalin kerjasama dengan peternak kambing asal desa Keling" ujar Mariyanto garda depan PCPM Jepara kota. Sabtu 18/7/2021 M, 8 Dzulhijjah 1442 H.

Hewan ternak kurban dari peternak Keling

Menurut penuturan Mariyanto, usaha yang dikelola PCPM Jepara kota ini sudah berlangsung tiap tahun selama 2 generasi. " Untuk melayani akan kebutuhan masyarakat sekitar Jepara kota yang membutuhkan hewan kurban khususnya kambing di tiap hari raya idul Adha kami sediakan lapak , agar masyarakat tidak usah jauh-jauh ke pasar hewan . Tentunya harga terjangkau dan hewan memenuhi syarat untuk kurban " Imbuh Mariyanto.

Mariyanto juga menambahkan selain menggerakkan ekonomi ,  usaha ini sudah menciptakan lapangan pekerjaan terhadap sesama dan bisa Mengkader para pemuda dan memberdayakan peternak khususnya peternak asal desa Keling.


Kontributor: Edi Sulton


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url