Advertisement here

Penyemprotan Satu Rumah Warga Kemojan Karimunjawa Dengan Cairan Disinfektan

Satgas Covid-19 Melakukan Penyemprotan Disinfektan Rumah Warga Kemojan Karimunjawa Jepara
Tim Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan di salah satu rumah warga yang terdampak covid-19.


Merdekajayapos.com JEPARA – Guna menekan terjadinya penyebaran kasus covid-19 yang semakin meluas, Babinsa Koptu Budi Purnomo anggota Koramil 10/Karimunjawa bersama Petinggi Desa dan Tim Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan di salah satu rumah warga yang terdampak covid-19.


Upaya Satgas Tekan Penyebaran Covid-19 di Rumah Warga Kemojan Karimunjawa Jepara

Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Kemujan Rt 001/Rw 004, Kecamatan Karimunjawa Jepara guna mensterilisasi rumah warga tersebut. Senin (12/7/2021).


Langkah ini diambil untuk menekan merebaknya virus corona atau yang disebut Covid-19 yang disebabkan oleh klaster keluarga


Babinsa Karimunjawa Melakukan Penyemprotan Disinfektan dirumah Warga yang Terdampak Covid-19

Babinsa Koptu Budi Purnomo menyampaikan terkait dengan adanya warga yang menjalani isolasi mandiri jajaran satgas Covid-19 Kecamatan Karimunjawa terus melakukan pemantauan dan penulusuran terhadap warga tersebut.


Penyemprotan Disinfektan Juga Himbauan Kepada Warga Kemojan Karimunjawa Jepara

“Kami juga menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar rumah warga dan memberikan himbauan kepada mereka agar tetap menjalankan protokol kesehatan, supaya warga melakukan antisipasi dan upaya pencegahan menyebarnya virus covid-19,” kata Babinsa.


Lebih lanjut, Babinsa menilai dengan penyemprotan ini untuk meredam penyebaran Covid-19 serta perlu adanya kerja sama dari semua elemen. Selain pihak-pihak berwenang, masyarakat harus taat terhadap arahan dan aturan yang pemerintah keluarkan sebagai tindakan pencegahan.


Selain untuk terus menjaga kebersihan, kita harus bisa menahan diri untuk tetap di rumah guna mencegah penyebarannya, jika memang tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik di rumah,” jelas Koptu Budi Purnomo (@ries).



Sumber: Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here