Advertisement here

Resmi Penutupan Program TMMD Sengkuyung II Kodim Jepara 2021

Program Tentara Manunggal Membangun Desa Tahap II Jepara Resmi Ditutup
Dandim Jepara Menyerahkan Naskah TMMD

Program Tentara Manunggal Membangun Desa Tahap II Jepara Resmi Ditutup

Merdekajayapos.com JEPARA – Pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021, Desa Kunir, Kecamatan Keling, secara resmi ditutup.

Hal tersebut tidak digelar di lokasi setempat guna menghindari kerumunan untuk mencegah Covid-19, program itu, melalui kolaborasi antara TNI, Pemerintah dan masyarakat ini dimulai 14 Juli kemarin, dan berjalan sukses serta sesuai dengan target.


Penutupan Program TMMD Sengkuyung II Kodim Jepara 2021

Penutupan TMMD ditandai dengan penyerahan Naskah TMMD oleh Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE.,M.I.Pol kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi dan diserahkan kepada Ketua DPRD Haizul Ma'arif, di ruang kerja Bupati, kompleks Pendopo R.A. Kartini, Rabu (14/7/2021).


Dandim Jepara Menyerahkan Naskah TMMD

Dalam penyerahan tersebut disaksikan Kapolres Japara AKBP Warsono, SH. S.I.K. M.H, Kajari Jepara Ayu Agung, SH. S.Sos. M.H. M.Si. Han, Ketua Pengadilan Agama Jepara Drs. Abdul Hakim, SH, ekretaris Daerah Edy Sujatmiko, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Kepala Dinsospermasdes Edi Marwoto dan Pasiter Kodim 0719/Jepara Kapten Arm Fadelan.

Pada kesempatannya, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang menyampaikan beberapa bidang cakupan yang telah dibangun dalam Program TMMD Sengkuyung Tahap II ini meliputi, bidang fisik, pengecoran jalan sepanjang 523 meter, dengan lebar 2,5 meter dan tebal 15 centimeter serta perehapan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak empat unit.

Selain itu, juga melaksanakan kegiatan non-fisik diantaranya pelayanan keluarga berencana (KB), pembagian sembako, dan kegiatan donor darah.

“Terima kasih atas kebersamaan Forkopimda yang sudah mendukung kesuksesan pelaksanaan program TMMD ini dan terima kasih juga kepada warga desa Kunir yang telah bersama-sama saling bergotong-royong dalam melakukan pengerjaan fisik maupun menyukseskan kegiatan non fisik,” ungkap Dandim.

Sementara, Bupati Dian Kristiandi juga menyampaikan dengan kehadiran TMMD sendiri membantu percepatan pembangunan di Kota Ukir. Tidak hanya sekadar pembangunan, namun ada semangat gotong-royong yang terbangun di tengah masyarakat.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, tim Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II juga mempunyai tugas tambahan yaitu dengan menyadarkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Bupati Jepara. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here