Advertisement here

RS PKU Muhammadiyah Mayong Adakan Kurban

Ketua PCM Mayong saat memberikan sambutan kurban Di RS PKU Muhammadiyah Mayong

Merdekajayapos.com JEPARA- Memasuki hari ke- 3 idul adha Kamis 22/7/2021 M, 12 Dzulhijjah 1442 H 

RS PKU Muhammadiyah Mayong Jepara  mengadakan kegiatan pemotongan hewan kurban.

Dalam kurban ini sebanyak 4 ekor sapi, 3 ekor kambing dipotong oleh pihak RS PKU Muhammadiyah Mayong. Adapun hewan kurban ini diberikan kepada karyawan , keluarga pasien, warga sekitar, Pengurus MPKU, PCM Mayong,  sesepuh muhammadiyah dan tokoh masyarakat .

" Daging kurban kami bagikan ke desa yang pro aktif merujuk warganya ke RS PKU Muhammadiyah Mayong. Desa-desa ini antara lain Kedungkarang, Kendalasem, Babalan, Kedungmutih kecamatan Wedung Demak, Desa Pulodarat  kecamatan Pecangaan, Desa Kedungmalang Kecamatan Kedung. Adapun pengkorban/ sokhibul qurban berasal dari pengurus, Direktur, Dokter dan karyawan" ujar ketua MPKU Muhammad Yusuf. 

Ketua MPKU Muhammad Yusuf ( kiri) secara simbolis menyerahkan hewan kurban

Muhammad Yusuf memperkirakan tahun depan meningkat jumlah hewan kurbannya, karena karyawan RS PKU Muhammadiyah Mayong  meminta untuk diadakan tabungan kurban. 

" Maksud diadakan penyembelian hewan kurban tersebut selain melaksanakan ibadah juga melaksanakan dakwah islam dan syiar dan sosialisasi RS PKU Muhammadiyah  Mayong. 


Para penerima daging ada yang sebagian mengambil di PKU dan sebagian diantar" imbuh Muhammad Yusuf.

Dalam kurban kali ini  drg. Wahyu Hidayat bertindak sebagai ketua panitia kurban. Dalam acara juga diadakan penyerahan secara simbolis dari ketua MPKU Muhammad Yusuf kepada bagian penyembelihan M. Mukhlis. Hadir dalam kegiatan ini ketua PCM  ( Pimpinan cabang Muhammadiyah) Mayong  Faozan.


Kontributor: Edi Sulton

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here