Selain Memonitoring Babinsa juga Tertibkan Jalannya Vaksinasi

Merdekajayapos.com Jepara – Babinsa Koptu Rindarto anggota Koramil 01/Jepara turut monitoring pelaksanaan vaksinasi Dosis pertama Covid-19 pada masyarakat se-Kecamatan Jepara.

Kegiatan vaksinasi diberikan kepada masyarakat sebanyak 100 orang dengan 250 dosis yang telah disediakan oleh pihak puskesmas dan kegiatan tersebut berlangsung di Puskesmas, di Jl. Brigjend. Katamso, Panggang I, Panggang, Kec. Jepara, kemarin (15/7/2021).

Babinsa Koptu Rindarto mengatakan sejumlah masyarakat yang akan vaksinasi tersebut melewati beberapa rangkaian selama pelaksanaan vaksinasi, yaitu pendaftaran, skrening atau pemeriksaan, penyuntikan dan pemantauan pasca imunisasi yang sudah vaksin.

Serta kegiatan ini bertujuan agar seluruh masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Jepara melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Kita berharap pandemi ini segera cepat selesai sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, ekonomi masyarakat bisa bangkit, pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan,” kata Babinsa.

Selain itu, Babinsa Koptu Rindarto juga dalam kegiatan vaksinasi tampak terlihat menertibkan masyarakat agar tidak berkerumun sehingga menyulitkan petugas kesehatan yang ada di puskesmas.

“Saya ingatkan kemabli kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” ujar Koptu Rindarto  (@ries)



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url