Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Kamis, 01 Juli 2021

Uji Coba Perdana Persijap Hempaskan Tiga Naga 4-1

 

Penjaga gawang Persijap Harlan Suardi menangkap bola

Merdekajayapos.com JEPARA- Torehan positif mulai dibukukan oleh Persijap Jepara. Meski dalam ajang ujicoba kesebelasan kebanggan warga Jepara ini berhasil mengalahkan Tiga naga Pekanbaru 4-1.


Bertanding di stadion gelora bumi Kartini Jepara, Kamis 1/7/2021digelar secara tertutup. Pada menit pertama Persijap unggul 1-0 lewat aksi " si anak hilang" Riski Novriansyah. Namun selang 6 menit kemudian tim tamu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-7 lewat kaki Andi Irfan. Namun  kesebelasan legenda semenanjung Muria pada menit ke-24 unggul 2-1 lewat Riski Novriansyah. Tidak puas begitu saja, Riski Novriansyah mencetak hattrick pada menit ke-31. Hasil 3-1 ini bertahan hingga turun minum.


Memasuki babak kedua tempo permainan mulai naik, namun tuan rumah agak tertekan. Meski begitu lawan tidak mampu menjebol gawang Persijap Jepara. Permainan semakin seru hingga akhirnya pada menit ke 60 Persijap unggul menjadi 4-1 lewat tendangan 12 pas  Iqmal Nur Samsu . Hasil 4-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Poros halang Persijap Wiranto Menghadang lawan

Menanggapi hasil ini, pelatih Persijap Jepara Jaya Hartono mengatakan "  Alhamdulillah kita bisa  menang dalam ujicoba hari ini. Saya melihat ini pertandingan pertama setelah kita persiapan. Lawan kita juga sebanding, yang mereka kemarin lawan persik Kediri kalah cuma 0-1. Jadi saya melihat tim ini tim bagus, karena lawan tim liga 1 saja cuma kalah 1. Tapi disini , saya kurang tahu apakah mereka kepanasan atau bagaimana, tapi proses terjadinya gol - gol kita itu semua sesuai skema latihan. Karena semua bola - bola dari Sayap. Dan saya arahkan pemain agar banyak menyerang dari sayap. Semua gol yang dicetak oleh Riski termasuk yang dianulir itu dari umpan sayap" .


Namun hasil ini masih ada catatan bagi tim pelatih karena babak kedua tim tamu bisa memainkan penguasaan bola lebih banyak dari tim laskar Kalinyamat.


 " Karena kita terlalu longgar menjaganya, apakah karena pemain kita sudah merasa menang , hingga memberikan kelonggaran kepada lawan. Tapi ini tidak boleh terjadi karena ini terjadinya di daerah kita sendiri. Kalau di daerah lawan mereka bermain begitu terserah.  Makanya tadi saya teriak -  teriak karena pemain kita jaraknya terlalu jauh menjaga lawan. Nah saya melihat saat kita bertahan man to man . Tidak ada tekan terhadap lawan . Tapi Alhamdulillah saya melihat untuk pertandingan pertama ini  adalah ajang untuk menguji mental pemain, mental pemain belum stabil. Ini uji coba pertama yang resmi karena selevel" pungkas Jaya Hartono.


Kontributor: Edi Sulton

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad