Babinsa Koramil Mlonggo Bersama Bintara Otsus Anjangsana Ke Kantor Desa Lebak

Merdekajayapos.com Jepara - Babinsa Sertu Nursalim anggota Koramil 09/Mlonggo bersama Bintara Otsus Serda Adi Widyah Woretma melaksanakan pembinaan teritorial ke wilayah binaan dengan berkomunikasi sosial bersama perangkat desa, agar dapat menyampaikan segala informasi yang berkembang.

Kegiatan tersebut di lakukan di Kantor Balai Desa Lebak, Kecamatan kemarin (20/8/2021).

Babinsa Sertu Nursalim menyampaikan sebagai Babinsa harus berperan aktif dalam bidang komunikasi sosial baik dengan masyarakat atapun dengan perangkat desa.

Kegiatan ini juga dalam rangka pembinaan desa sebagai mitra karib Babinsa, mengingat tempat tinggal Babinsa jauh dari desa binaannya sehingga perlu adanya jaring dalam rangka memberikan informasi dan situasi yang ada di wilayah desa binaan.

"Apalagi mengingat kondisi seperti sekarang ini di tengah pandemi Covid-19, sebagai Babinsa harus lebih sigap dan terus mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Babinsa.

Selain itu, Babinsa Sertu Nursalim saat ke wilayah binaan tidak sendirian melainkan ada Bintara Otsus yang selalu mendampingi.

Hal tersebut untuk memberikan motivasi kepada Bintara Otsus dalam melaksanakan kegiatan kewilayahan.

"Dengan melalui kegiatan ini, harapannya terjalin hubungan emosional yang baik dengan individu maupun dengan instansi pemerintah yang ada di wilayah binaan,"pungkasnya (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url