Babinsa Serma Kasyono Bersama Satgas Covid-19 Tempel Stiker Rumah Warga Yang Isman

Merdekajayapos.com Jepara – Babinsa Serma Kasyono anggota Koramil 05/Mayong bersama Satgas Covid -19 memasang stiker di rumah salah satu warga yang menjalani isolasi mandiri, di Desa Kuanyar, Kecamatan Mayong. Kemarin (23/8/2021).

Pemasangan stiker yang bertuliskan “Rumah Tangga Ini Dalam pengawasan Karantina Mandiri Selama 10 Hari” sebagai penanda agar warga sekitar dan pemilik rumah diharapkan lebih peduli untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan memperketat Protokol kesehatan.

Selain itu, stiker yang dipasangkan juga dicantumkan tanggal pengingat bagi pemilik rumah, sehingga mereka menjaga lingkungan sekitar dengan tidak melakukan berpergian keluar rumah selama melaksanakan isolasi mandiri sampai batas yang yang telah ditentukan.

Masyarakat diharapkan untuk tidak berkomentar negatif kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri.

Babinsa Serma Kasyono menyampaikan warga yang menjalani isolasi mandiri baiknya diberikan semangat bukan untuk dikucilkan, meski demikan warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan supaya terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kami berharap setelah warga mengetahui salah satu rumah yang ditandai dengan pemasangan stiker ini dan mengetahui status kesehatan warga tersebut agar lebih peduli terhadap sesama untuk saling peduli dan membantu kebutuhan pokok kesehariannya agar warga yang menjalani isolasi mandiri cepat sembuh,” kata Babinsa.

Selain itu, bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri akan terus dipantau perkembangan kesehatannya, guna memastikan kondisi warga tersebut. (@ries)



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url