Dandim 0719/Jepara Hadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia

Merdekajayapos.com Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E.,M.I.Pol hadiri pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia Tahun 2021 di Halaman Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara. Selasa (17/8/2021).

Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E.,M.I.Pol Hadiri Upacara HUT RI KE-76 di Halaman Sekda Jepara

Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan demi antisipasi penyebaran Covid-19.

Dalam upacara yang digelar, Bupati Jepara Dian Kristian S. Sos bertindak sebagai inspektur upacara, sementara Komandan Upacara dipimpin oleh Iptu Sarmo, SH Kanit Regiden Polres Jepara.

Upacara tersebut dihadiri pula oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H. S.I.K. M.H, Kajari Jepara Ayu Agung, S.H. S.Sos. M.H. M.Si (Han), Ketua DPRD Jepara Haizul Ma'arif, S.H, Ketua Pengadilan Negeri Danardono, SH. M.H, Ketua Pengadilan Agama Jepara Dr. Rifai, S.Ag., S.H., M.H, Kepala Rutan II Jepara Agus Susanto, SH, Kepala Kemenag Jepara Muh. Habib, S.Ag dan Plh. Sekda Jepara Drs. Dwi Riyanto, MM.

Sementara peserta upacara diikuti oleh satu regu dari anggota Kodim 0719/Jepara, satu regu anggota Polres Jepara, satu regu Korsik dan satu regu ASN Jepara.

Pada amanat yang dibacakan Bupati Jepara mengatakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia masih seperti tahun kemarin di tengah suasana pandemi Covid-19. Melalui tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" ini, diajak untuk menyebarkan nilai-nilai ketangguhan, optimisme dan percaya diri serta semangat pantang menyerah. Mengobarkan tekad untuk tetap tumbuh dan bangkit meski ditempa berbagai krisis yang mendera.

“Dengan sikap tangguh dan berbagai daya upaya dalam menempuh jalan perjuangan, kita yakin Indonesia akan terus tumbuh dan maju bersama demi masa depan yang lebih baik, dengan persatuan dan kesatuan, semangat gotong-royong, serta rasa senasib sepenanggungan untuk nyengkuyung bareng-bareng, maka cita-cita luhur berupa masyarakat adil, makmur, dan sejahtera dapat kita wujudkan, terlebih lagi di masa pandemi ini, rasa empati dan simpati harus terus kita asah, sikap kepedulian, persaudaraan, dan saling tolong-menolong harus terus kita tumbuhkan agar jangan sampai ada ratap tangis saudara sebangsa kita yang pecah,” ucap Bupati Jepara.

Lebih lanjut, sesuai visi misi pembangunan Kabupaten Jepara, tahapan implementasi strategi dan arah kebijakan pada tahun 2021 ini, yang diprioritaskan pada pemulihan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, Untuk itu selama dua tahun ini Pemerintah Kabupaten Jepara telah melakukan rasionalisasi anggaran serta refocusing kegiatan. Namun secara umum indikator makro Jepara mengalami tren positif bahkan capaian di antaranya lebih baik dari provinsi dan nasional.

“Kabupaten Jepara secara umum baik, namun ke depan banyak tantangan yang harus kita hadapi, diantaranya laju pertumbuhan ekonomi, angka kemiskinan, derajat kesehatan, perbaikan infrastruktur, kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, hingga pemanfaatan bonus demografi, kita patut bersyukur bahwa di sela-sela berbagai tantangan tersebut, pada tahun ini Kabupaten Jepara mampu meraih prestasi dan penghargaan, untuk itu, saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak atas dukungan dan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Jepara,”  Pungkasnya. (@ries)



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url